Beri Sambutan di IndonesiaNEXT 2018, Thamrin Usman Dorong Mahasiswanya Jadi Entrepreneur 

Bukannya tanpa alasan. Ia mengungkapkan, bahwa para millenial saat ini dituntut untuk bisa tampil dengan gagasan dan ide-ide kreatifnya.

Beri Sambutan di IndonesiaNEXT 2018, Thamrin Usman Dorong Mahasiswanya Jadi Entrepreneur 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISHAK
Rektor Universitas Tanjungpura Pontianak, Thamrin Usman (tiga dari kanan), saat berikan sambutan dalam agenda Indonesia NEXT 2018, di auditorium Universitas Tanjungpura Pontianak, Selasa (3/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Rektor Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Thamrin Usman, dorong mahasiswanya menjadi entrepreneur. Bergerak mandiri membangun usaha sendiri, dan meninggalkan mindset menjadi Pegawai Negeri Sipil atau PNS. 

Hal ini diutarakannya di hadapan ribuan peserta IndonesiaNEXT 2018, yang dilaksanakan Telkomsel di auditorium Untan Pontianak, Selasa (30/10/2018) lalu.

Baca: IndonesiaNEXT Digelar di Untan Pontianak, Thamrin Usman Apresiasi Telkomsel

Baca: Aksi Bayu Oktara dan Hilbram Dunar Coaching Publik Speaking di IndonesiaNEXT 2018 di Pontianak

"9 dari 10 pintu rezeki itu ada di perniagaan. Jangan berbondong-bondong menjadi PNS. Cukuplah saya," ujarnya, yang lantas disambut applaus dari ribuan peserta di lokasi acara.

Bukannya tanpa alasan. Ia mengungkapkan, bahwa para millenial saat ini dituntut untuk bisa tampil dengan gagasan dan ide-ide kreatifnya.

Tuntutan kompetisi yang tinggi, juga membuat para mahasiswa yang tak lain adalah generasi millenial itu harus berfikir dan bertindak dengan cara berenda. Menjadi lebih cerdas dengan menggunakan teknologi, otentik dan solutif.

"Millenial cara berfikirnya harus berbeda. Kerja cerdas dengan menggunakan teknologi. Itu ciri millenial," sambungnya.

Selain itu, kesempatan untuk meraih kesejahteraan dan kesuksesan yang lebih lebar menjadi alasan lain kenapa dirinya mendorong mahasiswa untuk menempuh karir sebagai entrepreneur. Sesuatu yang menurutnya tidak begitu leluasa jika menjadi PNS.

"Siapapun yang sukses secara material, bukan PNS. Tapi para pedagang kita, para entrepreneur," pungkasnya. 

Penulis: Ishak
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved