Bank Mandiri Jadi Solusi bagi Rumah Sakit dan BPJS Kesehatan di Kalbar

Bank Mandiri mewujudkan hal itu, Bank Mandiri menggelar gathering untuk sosialisasi layanan Mandiri Health Care dan BPJS Claim Financing

Bank Mandiri Jadi Solusi bagi Rumah Sakit dan BPJS Kesehatan di Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Sosialisasi Mandiri Health Care & BPJS Claim Financing yang digelar Bank Mandiri Area Pontianak, di Hotel Aston Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (31/10/2018).  

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK  – Persoalan pembayaran klaim Rumah Sakit terhadap BPJS Kesehatan saat ini menjadi perhatian dari perbankan sebagai lembaga keuangan untuk memberikan solusi atas keterlambatan pembayaran tersebut.

Menyadari hal itu, Bank Mandiri Area Pontianak memiliki inisiatif memberikan solusi iki inisiatif memberikan solusi transaksi perbankan yang bertujuan memberikan kemudahan bagi Rumah Sakit untuk bisa mendapatkan pembayaran dana klaim BPJS kesehatan lebih mudah dan cepat.

Untuk mewujudkan hal itu, Bank Mandiri mewujudkan hal itu, Bank Mandiri menggelar gathering untuk sosialisasi layanan Mandiri Health Care dan BPJS Claim Financing di Hotel Aston Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (31/10/2018).

Baca: PIC Stand Bank Mandiri Harap Expo Pasar Keuangan Rakyat 2018 Kembali Digelar Tahun Depan

Baca: BPJS Kesehatan Singkawang Ikut Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Area Head Bank Mandiri Pontianak Kalimantan Barat Ahadi Subri mengatakan pihaknya mengundang Rumah Sakit yang melayani BPJS Kesehatan di Kota Pontianak dan sekitarnya, serta melibatkan BPJS Kesehatan Pontianak dan PERSI (Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia) Kalimantan Barat dalam gathering ini.

Dr. H. Yustar Mulayadi, Sp.PD-KGEH Sebagai Direktur RSUD Yos Soedarso Pontianak dan Neni Kurniawati Perwakilan BPJS Kesehatan Pontianak menerima Plakat kerjasama dengan Bank Mandiri
Dr. H. Yustar Mulayadi, Sp.PD-KGEH Sebagai Direktur RSUD Yos Soedarso Pontianak dan Neni Kurniawati Perwakilan BPJS Kesehatan Pontianak menerima Plakat kerjasama dengan Bank Mandiri (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA)

Perwakilan Rumah Sakit yang ambil bagian yaitu RSIA Anugerah Bunda Pontianak, RSUD Soedarso Pontianak, RSUD Sultan M. Alkadrie Pontianak, RSU Bethesda Serukam, RSUD Bhayangkara Pontianak, RSB Jeumpa Pontianak, RS Promedika Pontianak, dan Rumkit TK IV Sintang.

Regional Credit Business & Development Head Region IX Kalimantan Basuki Hardyanto, menambahkan bahwa Bank Mandiri hadir dengan berbagai layanan untuk memenuhi kebutuhan bisnis rumah sakit beserta pada karyawan. Fasilitas pembiayaan kepada rumah sakit ini untuk percepatan penerimaan klaim dari BPJS Kesehatan (Receivable Financing) yang dapat mendukung pengelolaan likuiditas dan arus kas rumah sakit.

“Bank Mandiri menyediakan tiga fasilitas kemudahan yaitu Mandiri Hospital Aplication Solution (MHAS), kredit talangan BPJS Kesehatan dan Bank at Work. Aplikasi MHAS ini akan memberikan kemudahan Rumah Sakit untuk memantau pembayaran BPJS.” ungkap Basuki.

Transaction Banking Wholesale Head Region IX Kalimantan, Rachmadi Hermawan menambahkan sosialisasi program ini sudah dilakukan sejak bulan lalu di kota Balikpapan, Banjarmasin, Samarinda dan hari ini terselenggara di kota Pontianak. Bank Mandiri akan memberikan layanan ini secara komplek di sector Health Care khususnya di 114 Rumah Sakit di seluruh Kalimantan.

Lanjut M. Ibnu Hajar, Area SME Head Bank Mandiri Pontianak mengatakan kredit talangan BPJS itu nantinya akan melalui kredit program khusus Bank Mandiri dimana kredit tidak bisa dicairkan tanpa konfirmasi BPJS. Dimana saat Rumah Sakit melakukan klaim, kami yang akan menjembatani apakah pembayaran itu sesuai dengan klaim atau tidak, apabila sesuai maka akan kami cairkan. Bunga yang diberikan pun hanya single digit, tidak sama dengan modal kerja dan pastinya beda dengan bunga umum, jadi ada rate khusus.

Selain itu pada kesempatan ini Bank Mandiri juga memberikan penawaran kredit consumer dan layanan keuangan yang dapat dimanfaatkan karyawan Rumah Sakit seperti KPR, KSM, KKB dan mesin EDC untuk pembayaran gaji. Bank Mandiri berharap dengan sosialisasi ini lebih banyak lagi Rumah Sakit yang memanfaatkan fasilitas kredit talangan ini dan membantu Rumah Sakit secara cepat dalam pembayaran BPJS.(*)

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved