Breaking News:

Miliki Peranan Strategis, Bawaslu Mempawah Gandeng Kaum Pemuda Jadi Pengawas Partisipatif

Bawaslu Kabupaten Mempawah hari ini telah melaksanakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif bagi para pemuda

Penulis: Ferryanto | Editor: Madrosid
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif yang di laksanakan oleh Bawaslu Mempawah.Selasa (30/10/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,MEMPAWAH - Bawaslu Kabupaten Mempawah hari ini telah melaksanakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif bagi para pemuda yang terdiri dari siswa dan siswi SMA Sederajat, Ormas Pemuda, dan Mahasiswa. Selasa (30/10/2018)

Kegiatan yang di laksanakan di Aula Gedung PGRI Kabupaten Mempawah yang terletak di jalan Opu Daeng Manambon, tepat di sebelah Kantor Bupati Mempawah ini di pimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Mempawah yakni Akhmad Amirudin.

Akhamad mengatakan bahwa generasi muda memiliki peranan strategis untuk kondisi politik kedepan di Indonesia.

"Mereka pemuda juga dengan lingkungan sebayanya pasti punya informasi yang beragam, jadi memang peran mereka ini sangat strategis, dan pas di jadikan sebagai pengawas Partisipatif,"ungkap Amir.

Pada kegiatan ini pihak Bawaslu memaparkan kepada seluruh peserta yang hadir terkait regulasi dan aturan kampanye pada pemilu 2019 mendatang.

Dengan harapan generasi muda sejak dini sudah mengenal politik dan tidak bersikap acuh dengan kondisi yang ada.

Kemudian, para peserta juga di berikan informasi terkait Cara melaporkan penanganan pelanggaran apabila terjadi pelanggaran pada masa kampanye.

"Di harapkan Peserta mampu memahami regulasi aturan kampanye, dan peserta ini dapat aktif ikut membantu terutama melaporkan apakah sudah masuk dalam DPT, kalau belum di harap mereka Mengajak rekan - rekan sebayanya untuk ikut aktif melaporkan jika mereka belum masuk DPT,"papar Amir.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved