Citizen Reporter

Iska SMAN 1 Nanga Taman Gelar Baksos di Dusun Gandis Desa Tapang Tingang

Ketua Ikatan Siswa Katolik (ISKA) Yancen (17) mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan selama dua hari bersama anggota ISKA

Iska SMAN 1 Nanga Taman Gelar Baksos di Dusun Gandis Desa Tapang Tingang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Ikatan Siswa Katolik (ISKA) SMA Negeri 1 Nanga Taman menggelar kegiatan Bakti Sosial bersama seluruh Orang Muda Katolik (OMK) dan masyarakat Dusun Gandis, Desa Tapang Tingang, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau (27/28 Oktober 2018). 

Citizen Reporter

Pendamping ISKA SMAN 1 Nanga Taman

Elis Suhendra

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Ikatan Siswa Katolik (ISKA) SMA Negeri 1 Nanga Taman menggelar kegiatan Bakti Sosial bersama seluruh Orang Muda Katolik (OMK) dan masyarakat Dusun Gandis, Desa Tapang Tingang, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau (27/28 Oktober 2018).

Baca: 6 Tim Siap Berlaga di Liga Gocek Kayong Utara

Baca: Tiga Pama Polres Sekadau Jabat Jabatan Baru

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut merupakan program kerja pertama kali yang dilakukan ISKA dalam satu tahun kepengurusan dengan fokus utama yakni pembinaan iman dan gotong royong bersama Masyarakat.

Ketua Ikatan Siswa Katolik (ISKA) Yancen (17) mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan selama dua hari bersama anggota ISKA sebanyak 12 orang siswa dan 4 orang pendamping.

"Ini merupakan program kerja perdana kami diawal kepengurusan kami terbentuk. Kegiatan ini kami konsepkan bersama dengan tujuan pembinaan iman serta menyadarkan masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan hidup," katanya.

Rangkaian kegiatan Bakti Sosial ISKA tersebut diawali dengan kerja bakti bersama OMK di halaman gereja, dan dilanjutkan kegiatan seminar tentang pendidikan bersama masyarakat serta ditutup dengan rangkaian Ibadat bersama masyrakat Dusun Gandis.

Pembina Ikatan Siswa-Siswi Katolik (ISKA) SMA Negeri 1 Nanga Taman Fransiskus Khoman (27) mengatakan bahwa kegiatan yang digagas bersama pengurus dan anggota ISKA ini mendapat dukungan penuh dari kepala sekolah dan dewan guru.

“benar kegiatan ini sudah disusun pengurus dengan waktu persiapan satu bulan, kami para dewan guru mengapresiasi langkah cepat dari ISKA dalam menyusun kegiatan dan mensosialisasikannya kepada masyarakat dusun Gandis," tuturnya.

Halaman
123
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved