Pasein Keluhkan Pelayanan Dokter di RSUD Achmad Diponegoro Putussibau

Sejumlah warga yang mau berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Achmad Diponegoro Putussibau, mengeluh terhadap pelayanan dokter di rumah sakit

Pasein Keluhkan Pelayanan Dokter di RSUD Achmad Diponegoro Putussibau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Pasien yang sedang menunggu kedatangan dokter, yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Sejumlah warga yang mau berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Achmad Diponegoro Putussibau, mengeluh terhadap pelayanan dokter di rumah sakit tersebut, karena selalu telat dalam memberikan pelayanan kepada warga yang ingin berobat.

Sehingga tak sedikit terkadang pasien harus pulang dengan sia-sia karena tidak sanggup menunggu kedatangan dokter yang begitu lama, sementara pasien harus menunggu cukup lama.

Keluhan tersebut disampaikan oleh salah satu pasien yaitu Asnawati. Dimana dirinya sudah cukup lama menunggu kedatangan dokter dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB belum tiba ditempat praktek di rumah sakit.

"Biasa dokter disini datangya pukul 10.00 WIB- pukul 11.30 WIB. Tapi hari ini agak terlambat datangnya, mengapa tekat kami juga tidak tahu," ujarnya saat berada di Rumah Sakit Dr Achmad Diponegoro Putussibau, Senin (29/10/2018).

Baca: Sriwijaya FC Vs Perseru Serui - Prediksi Line Up, Head to Head dan Live Streaming 15.30 WIB

Asnawati menjelaskan, sudah tiga kali dirinya datang ke klinik atau praktek dokter di rumah sakit. Namun tidak pernah memberikan pelayanan tepat waktu. Sementara, pasien harus menunggu cukup lama dari pagi-pagi hingga siang. "Mana kita nyaman menunggu terlalu lama seperti ini, apalagi dalam kondisi hamil. Capeknya sangat terasa," ungkapnya.

Pasien lainnya, yaitu Santi menyatakan kalau dirinya sudah jenuh menunggu terlalu lama kedatangan dokter, untuk memberikan pelayanan kepada pasien. "Mereka (dokter) tidak tepat waktu. Paling cepat pukul 10.00 WIB dokter disini melayani pasien, bahkan saya pernah dilayani hingga pukul 14.00 WIB," ujarnya.

Santi berharap, agar setiap dokter ini bisa ditambah, sehingga ketika salah satu dokter itu sibuk, tentu ada penggantinya. "Kalau pelayanannya lama seperti ini, buat kami kesal. Kan kasihan dengan pasien yang jauh rumahnya," ungkapnya.

Pasien lainnya juga adalah Linda mengungkapkan hal serupa. "Paling cepat pukul 10.00 WIB dokter disini baru melayani pasien rawat jalan. Saya nunggu dokter dari pukul 08.00 WIB, terkadang sampai siang dan malah sore dokter tak datang-datang," ujarnya dengan kesal.

Malah kata Linda, ia bersama pasien pulang tak sanggup nunggu lama, karena dokter tak kunjung datang. Diharapkan pihak rumah sakit dapat memperbaiki pelayanannya terutama dokter yang tidak tepat waktu agar dapat diberi sanksi. "Selaian itu kita minta agar dokter disini dapat ditambah agar pelayanan disini lebih baik dan pasien tidak lama menunggu," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved