Dinkes No Comen Terkait Keluhan Pasien, Ini Yang Dikomentar Harrison

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu dr H Harisson tidak mau berkomentar persoalan keluhan dari pasien tersebut

Dinkes No Comen Terkait Keluhan Pasien, Ini Yang Dikomentar Harrison
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO SEBASTIANUS MELANO
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Harisson 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Menanggapi keluhan dari pasien terhadap pelayanan dokter, di RSUD dr Achmad Diponegoro Putussibau, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu dr H Harisson tidak mau berkomentar persoalan keluhan dari pasien tersebut.

"Kalau secara teknis tanya langsung ke Direktur rumah sakit saja, karena itu wewenang atau kebijakan dari rumah sakit bukan dinas kesehatan," ujar Harisson dengan singkat kepada wartawan, Senin (29/10/2018).

Terkait harapan masyarakat supaya adanya penambahan dokter di Kabupaten Kapuas Hulu, Harisson juga menyatakan itu adalah tergantung dari Pemerintah Pusat atau Kementerian Kesehatan.

Baca: Pasein Keluhkan Pelayanan Dokter di RSUD Achmad Diponegoro Putussibau

"Kita ini sudah sering minta penambahan, bahkan kita juga sudah memberikan insentif yang besar untuk dokter spesialis agar mereka mau bertugas di Kapuas Hulu, namun karena dokter spesialis sangat terbatas dan daerah di Indonesia ini sangat luas, dan masih banyak yang membutuhkan dokter spesialis, mak kementerian kesehatan menugaskan dokter spesialis berdasarkan prioritas daerah," ucapnya.

Harrison menuturkan, Kementerian Kesehatan lebih mengutamakan daerah yang belum ada spesialisnya. "Kalau Kapuas Hulu dokter spesialisnya hampir lengkap, cuma kalau untuk ditambah menjadi 2-3 orang dokter spesialis sejenis mungkin kita masih harus menunggu," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved