Rutan Mempawah Over Kapasitas, Ini Kata Karutan

Karutan Kelas 2 B Mempawah, HM. Makmur Hidayah berkomitmen untuk menjaga Rutan Kelas 2 B Mempawah bebas dari peredaran Narkoba.

Rutan Mempawah Over Kapasitas, Ini Kata Karutan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Karena Rutan Kelas 2 B Mempawah. H.M. Hidayah. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID,MEMPAWAH- Karutan Kelas 2 B Mempawah, HM. Makmur Hidayah berkomitmen untuk menjaga Rutan Kelas 2 B Mempawah bebas dari peredaran Narkoba.

Hal ini di ungkapkannya saat di hubungi Tribun Pontianak, Minggu (28/10/2018).

Pihaknya berkomitmen, siap memecat siapapun anggota petugas Rutan yang kedapatan terlibat Narkoba untuk di pecat, termaksud dirinya sendiri.

Untuk mencegah masukkan Narkoba ke Rutan yang ia pimpin, Hidayah akan lebih menekankan kepada seluruh petugas yang ada untuk senantiasa siaga dalam penjagaan, terlebih di pintu masuk utama.

Iapun terus memberikan himbauan dan mengajak seluruh petugas Rutan untuk selalu berlaku jujur dan berkomitmen menjalankan tugas dengan jujur, karena dirinya tak akan mentolerir tindakan pelanggaran yang peraturan terlebih membantu masuknya peredaran narkoba didalam Rutan.

Kemudian, Hidayah juga mengungkapkan bahwa kondisi di Rutan yang di pimpinnya saat ini sangatlah melebihi kapasitas.

Ia mengungkapkan, bahwa kapasitas Rutan Kelas 2 B Mempawah hanya untuk 115 orang.

Namun, hingga hari ini total penghuni Rutan telah mencapai 405 orang.

"Untuk jumlah yang ada saat ini Penghuni Rutan Kelas 2 B Mempawah sebanyak 405 orang, gang terdiri dari laki dan perempuan, dan ini sudah termaksud tahanan dan narapidana, kalau untuk kasitasnya sendiri hanya 105 orang idealnya,"ungkapnya

Iapun mengungkapkan bahwa pihaknya tak dapat berbuat banyak terkait over kapasitas yang ada, karena hampir di seluruh Rutan / Lapas yang ada di Kalimantan barat pun mengalami hal serupa.

Penulis: Ferryanto
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved