Resmi Ditutup, Expo Pasar Keuangan Rakyat 2018 Punya Kesan Sendiri Bagi Kepala OJK Kalbar

Dinilai berlangsung sukses, event inipun diharapkan bisa bawa dampak positif bagi masyarakat luas.

Resmi Ditutup, Expo Pasar Keuangan Rakyat 2018 Punya Kesan Sendiri Bagi Kepala OJK Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISHAK
Kepala OJK kantor perwakilan wilayah Kalbar, Moch Riezky F Purnomo, berikan sambutan di acara penutupan Expo Pasar Keuangan Rakyat 2018, di atrium Ayani Megamal Pontianak, Minggu (28/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Expo Pasar Keuangan Rakyat 2018 resmi ditutup pada Minggu (28/10/2018).

Dinilai berlangsung sukses, event inipun diharapkan bisa bawa dampak positif bagi masyarakat luas.

"Kami sangat senang. Karena sambutan dari masyarakat terhadap agenda ini sangat baik, transaksinya juga sangat banyak," ujar Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kantor perwakilan wilayah Kalbar, Moch Riezky F Purnomo, saat berikan sambutan di acara penutupan Expo Pasar Keuangan Rakyat 2018, di atrium Ayani Megamal Pontianak, Minggu (28/10/2018).

Ia mengungkapkan, upaya memperkenalkan secara utuh berbagai produk di industri jasa keuangan kepada masyarakat menjadi hal yang sangat penting, dan menjadi fokus pihaknya. Hal itupun diupayakan tercapai lewat agenda yang juga dalam rangka peringati Bulan Inklusi Keuangan 2018 itu, ehingga masyarakat punya literasi keuangan yang lebih baik. 

"Pekan inklusi kami laksanakan agar seluruh masyarakat lebih mengenal produk-produk yang ditawarkan teman -reman perbankan. Juga jasa keuangan non bank seperti asuransi, finance dan sebagainya," katanya lagi.

Dalam agenda ini sendiri, sedikitnya ada 21 industri keuangan baik perbankan maupun non perbankan yang turut terlibat. Pada prosesnya, seluruh rangkaian acara pun diakuinya meninggalkan kesan yang sangat menarik bagi dirinya.

Iapun lantas mewacanakan event yang memperkuat literasi dan inklusi keuangan masyarakat semacam ini akan kian giat digagas pihaknya. Setidaknya minimal jadi agenda tahunan OJK kantor perwakilan wilayah Kalbar.

Targetnya, tentu agar masyarakat bisa punya pemahaman yang baik terkait industri keuangan dan berbagai produk layanan yang ada. Sehingga terhindar dari potensi menjadi korban aksi penipuan di Industri keuangan, semisal investasi bodong dan sebagainya.

Event inipun diharapkannya bisa turut berkontribusi bagi kemajuan Kalbar. Khususnya dari kondusifitas perekonomian agar pertumbuhannya kian meningkat.

"Terimakasih sekali lagi kepada semua pihak yang telah berkontribusi. Kami berharap minat masyarakat semakin tinggi, semakin banyak menggunakan produk dari industri jasa keuangan," tutupnya.

Penulis: Ishak
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved