Perbarindo Nilai Expo Pasar Keuangan Rakyat Sangat Bagus

Indra Kurniawan mengatakan kegiatan Expo Pasar Keuangan Rakyat 2018 ini sangat bagus.

Perbarindo Nilai Expo Pasar Keuangan Rakyat Sangat Bagus
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DAVID
Marketing Kredit Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo), Indra Kurniawan saat ditemui Tribun diatrium Ayani Megamall Pontianak, minggu (28/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Marketing Kredit Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo), Indra Kurniawan mengatakan kegiatan Expo Pasar Keuangan Rakyat 2018 ini sangat bagus.

"Dimana masyarakat bisa mengenal literasi pasar uang, karena jika ingin menanam modal itukan diawasi oleh OJK," ujarnya kepada Tribun saat diatrium Ayani Megamall Pontianak, minggu (28/10/2018).

Perbarindo hadir disini untuk mengenalkan kepada masyarakat, bahwa perbarindo merupakan perkumpulan jasa keuangan yang mencakupi BPR dan BPRS,

"BPR dana BPRS yang bergabung di perbarindo ini aman, dimana Perbarindo sendiri masuk dalam kendali pengawasan OJK," ungkapnya.

Perbarindo memiliki sebuah sistem informasi yang dinamakan Sistem Informasi Perbarindo (SIP)

Sistem informasi yang dibangun dengan tujuan untuk memudahkan anggota dalam mengirim laporan tata kelola ke Perbarindo dan Majalah Media BPR sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.4/POJK.03/2015.

SIP ini menjadi market place untuk BPR-BPRS dalam menawarkan agunan yang diambil alih, diharapkan market place ini dapat mempermudah BPR-BPRS dalam mempercepat penyelesaian agunan yang diambil alih, karena dapat ditawarkan kepada masyarakat dalam jaringan yang lebih luas.

Dalam SIP ini juga perbarindo tawarkan produk-produk BPR-BPRS dalam satu laman website, sehingga memudahkan masyarakat untuk mengakses BPR-BPRS yang terdekat dan dapat memilih BPR-BPRS yang memberikan penawaran yang sesuai kebutuhannya.

BPR-BPRS yang tergabung di Perbarindo baru mencakup wilayah kota, belum merambah kedaerah-daerah.

"Harapannya dengan adanya SIP ini masyarakat daerah bisa lebih mengenal perbarindo sebagai jasa keuangan yang legal," tutupnya.

Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved