Kerjasama Dengan Citimall Ketapang, POM Gelar Panggung Amal untuk Palu

Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Ketapang pada Sabtu (27/10/2018), baru saja menggelar kegiatan Panggung Amal Untuk Palu

Kerjasama Dengan Citimall Ketapang, POM Gelar Panggung Amal untuk Palu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Ketapang pada Sabtu (27/10/2018), baru saja menggelar kegiatan Panggung Amal Untuk Palu yang dilaksanakan di Citimall Ketapang Jln. Gatot Subroto, Ketapang.

Pada kegiatan tersebut hadir pula Kapolres Ketapang yang diwakili oleh Kapolsek Delta Pawan, AKP Riwayansah, Ketua DPD POM Kab. Ketapang, Marwan SP, Wakil Ketua DPD POM Kab. Ketapang, Maulana Harva SP, anggota Persatuan Mahasiswa Melayu (PMM) Kab. Ketapang, anggota Persatuan Pelajar Melayu (PPrM) Kab. Ketapang, serta para tamu undangan lainnya.

Rangkaian acara pun diawali dengan penampilan Tarian Melayu dari PPrM Kab. Ketapang, dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua DPD POM Kab. Ketapang, Marwan SP.

Pada sambutannya Marwan mengajak seluruh masyarakat suku Melayu khususnya POM agar keberadaannya saat ini dapat mempererat persaudaraan antar sesama, tidak hanya antar sesama orang Melayu, tetapi seluruh warga masyarakat yang ada di Kabupaten Ketapang ini.

"Dengan adanya Persatuan Mahasiswa Melayu, dan Pelajar Melayu agar, dapat membangkitkan semangat kaum muda dan pelajar untuk mengembangkan kebudayaan Melayu dan saling membantu satu sama lain. Khususnya pada acara ini kita bantu saudara-saudara kita di Palu yang tertimpa musibah dengan ikut memberikan bantuan berupa sumbangan," kata Marwan pada sambutannya.

Selaku Wakil Ketua DPD POM Kab. Ketapang Maulana Harva SP, saat diwawancarai mengatakan, bahwa kegiatan Panggung Amal Untuk Palu kemarin malam adalah kegiatan puncak dari penggalangan dana yang telah dilaksanakan oleh pihaknya dari beberapa waktu lalu.

"Jadi panggung amal ini adalah Jilid 3 dari rangkaian kegiatan penggalangan dana yang telah kita laksanakan untuk Palu. Pada jilid pertama dan kedua itu kita laksana di lampu-lampu merah di berbagai tempat di Ketapang," ujar Maulana saat ditemui disela-sela acara.

Menurut Maulana seluruh hasil pengumpulan dana ini akan disalurkan ke terlebih dahulu ke DPP POM, yang nanti kemudian oleh Ketua DPP POM akan disalurkan bantuan tersebut langsung ke Palu.

"Rencananya itu akhir bulan akan disalurkan oleh Ketua DPP POM yang akan langsung turun ke Palu," sebut Maulana.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved