Citra Duani Nyatakan Serius Untuk Bangun Wisata di Kayong Utara

Bupati Kayong Utara, Citra Duani menyatakan serius akan menjadikan pariwisata sebagai incaran pelancong dan turis mancanegara.

Citra Duani Nyatakan Serius Untuk Bangun Wisata di Kayong Utara
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kayong Utara, Citra Duani memberikan cindera mata kepada traveler asal Australia saat menghadiri malam ramah tamah melepas kepulangan lima traveler mancanegara di Kampung Wisata Tanjung Belimbing, Kecamatan Sukadana, Jumat (26/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Bupati Kayong Utara, Citra Duani menyatakan serius akan menjadikan pariwisata sebagai incaran pelancong dan turis mancanegara.

Langkah pertama yang bakal ia lakukan yakni menjadikan Kayong Utara 'bersih dan bersinar' dengan menanamkan kebiasaan hidup bersih kepada masyarakat.

Citra menyebut akan membuat gerakan hdup bersih dan merancang Peraturan Daerah tentang larangan atau sanksi membuang sampah sembarangan.

Baca: Klasemen Moto3 usai GP Australia 2018: Jorge Martin Perlebar Jarak Usai Bezzecchi Alami Crash

Disamping itu, Citra pun mengaku akan membuat surat edaran kepada Pemerintah Desa, Camat, Puskesmas, Sekolah, dan setiap OPD untuk menjadwalkan kegiatan gotong royong membersihkan sampah setiap pekan.

Hal itu disampaikan Citra saat menghadiri malam ramah tamah melepas kepulangan lima traveler mancanegara di Kampung Wisata Tanjung Belimbing, Kecamatan Sukadana, Jumat (26/10/2018).

"Kita sudah memiliki modal yang besar yaitu alam yang indah, laut yang kaya, hamparan taman nasional yang ekosistemnya tetap terjaga sebagai penyumbang oksigen kepada dunia," katanya dalam siaran pers yang diterima Tribun dari Humas Setda Kayong Utara, Minggu (28/10/2018).

"Kita hanya perlu menjaganya dengan perilaku hidup bersih, tidak membuang sampah sembarangan, dimulai dari diri sendiri, lalu perkarangan rumah, berkembang di lingkungan kantor atau sekolah, dan tempat umum," imbuhnya.

Citra pun meminta masyarakat untuk tetap menjaga kekompakan, berpikir inovatif, dan mau melihat peluang di sekitarnya.

Menurut Citra, masyarakat bisa memanfaatkan alam tanpa harus merusaknya.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved