Wagub Kalbar Minta Jemaat GKE Petra Sintang Dukung Segala Bentuk Program Pembangunan

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menghadiri kegiatan Pertemuan Raya I Kaum Bapak GKE se-Indonesia

Wagub Kalbar Minta Jemaat GKE Petra Sintang Dukung Segala Bentuk Program Pembangunan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan menyampaikan sambutannya pada pembukaan Pertemuan Raya I Kaum Bapak GKE se-Indonesia di GKE Petra Sintang, Kabupaten Sintang, Sabtu (27/10/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menghadiri kegiatan Pertemuan Raya I Kaum Bapak GKE se-Indonesia yang dilaksanakan di Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Petra Sintang, Sabang (27/10/2018) pagi.

Dalam kegiatan ini datang tamu istimewa, yaitu Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Republik Indonesia Yasonna Laoly yang secara langsung membuka kegiatan serta meresmikan pembangunan GKE Petra Sintang.

Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan membuka sambutannya meminta untuk menjadikan perbedaan yang ada di Kalimantan Barat sebagai perekat untuk persatuan dan kesatuan Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Dengan kunci kita harus saling menghormati antara satu sama lainnya. Saya juga berharap pertemuan Raya ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar, serta dapat memberikan masukan-masukan yang positif," jelasnya.

Baca: Suryadman Gidot Ungkap Target Demokrat Kalbar di Pileg 2019, Ini Rincian Jumlah Kursi Legislatif

Dia juga berharap agar perkembangan gereja-gereja di Kalbar dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah dan nasional. Sehingga mampu membawa kebaikan bagi semua pihak.

"Sehingga dampaknya akan sangat relevan dan strategis dalam pembangunan daerah menuju masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera saat ini dan di masa yang akan datang," pesannya.

"Hamba tuhan sebagai pelayan rohani masyarakat diharapkan lebih berperan dalam upaya memberikan kontribusi yang positif dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah umat, juga keyakinan akan ajaran agama, khususnya agama Kristen," tambahnya.

Selain itu, kata Mantan Bupati Mempawah, pembangunan akan lebih mudah dicapai jika Pemerintah didukung dengan partisipasi masyarakat, termasuk GKE.

Dia menghimbau kepada seluruh anggota Pengurus GKE Se-Indonesia serta sayap-sayap organisasinya agar tetap berpartisipasi aktif dan bergotong-royong mendukung terlaksananya program pembangunan nasional dan daerah.

"Ini sebagai bentuk kesatuan komitmen dan kebersamaan dalam upaya kita sebagai
Warga negara Indonesia dalam membangun kualitas kehidupan, baik di bidang kesehatan, pendidikan, perekonomian, sosial, budaya dan lingkungan hidup tanpa terlepas dari nilai-nilai keagamaan," jelasnya.

Oleh karena itu, dia mengatakan bahwa hendaknya GKE Se-Indonesia dapat secara terus-menerus membimbing anggotanya agar membangun komunikasi dan konsolidasi dengan organisasi gereja lainnya.

"Sehingga kemudian terjalin kebersamaan dan saling pengertian dalam membina hubungan yang harmonis untuk bersama-sama bekerja dengan bijak di sektor agama yang dianut," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved