Peresmian GKE Petra oleh Menkumham, Jarot: Bertambah Lagi Landmark Kota Sintang

Setibanya Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly di Kabupaten Sintang disambut hangat Bupati Sintang Jarot Winarno

Peresmian GKE Petra oleh Menkumham, Jarot: Bertambah Lagi Landmark Kota Sintang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Foto bersama Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna Laoly bersama Forkopimda Kalbar dan Kabupaten Sintang pada Peresmian GKE Petra Sintang dan Pertemuan Raya I Kaum Bapak GKE se-Indonesia, Sabtu (27/10/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Setibanya Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly di Kabupaten Sintang disambut hangat Bupati Sintang Jarot Winarno dan Wakil Bupati Sintang Askiman di Bandara Tebelian Sintang, Sungai Tebelian, Sabtu (27/10/2018) pagi.

Menteri Yasonna beserta rombongan kemudian diarahkan ke wilayah Jerora, Kabupaten Sintang untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kristen Center yang berada di lahan seluas satu hektare.

"Inilah yang selama ini kita janjikan, nanti yang satu hektar untuk Kristen Center dan sisanya dua hektar kita perhitungkan untuk Islamic Center. Jadi berdampingan, menunjukkan bahwa berbagai elemen bangsa di Sintang ingin bersatu," ujar Bupati Sintang Jarot Winarno.

Baca: Hasil Kualifikasi Moto2 Australia 2018: Mattia Pasini Raih Pole Position

Jarot menjelaskan, selanjutnya Menteri Yasonna juga melakukan peresmian pembangunan Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Petra Sintang sebagai Landmark baru Kabupaten Sintang, setelah Gereja Katedral Kristus Raja.

"Jadi kemudian kita sudah punya GKE Petra Sintang yang megah ini, kemudian yang umat Islam sedang membangun masjid Al Amin di Lintas Melawi. Jadi itulah yang menandai bahwa di Sintang ini hidup rukun dan damai," katanya.

Selain itu, Jarot juga berterimakasih kepada Menteri Yasonna yang telah membuka kegiatan Pertemuan Raya I Kaum Bapak GKE se-Indonesia. Menurutnya inilah bentuk perwujudan visi Kabupaten Sintang yang religius.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved