Pentingnya Inklusi Keuangan Bagi Kemajuan Bangsa

Ia memaparkan, saat ini tingkat inklusi keuangan di Indonesia sudah berada di kisaran 67 persen. Angka ini, relatif sudah cukup bagus.

Pentingnya Inklusi Keuangan Bagi Kemajuan Bangsa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISHAK
Anggota Dewan komisioner OJK Republik Indonesia, Ahmad Hidayat, saat beri sambutan dalam acara pembukaan expo Pasar Keuangan Rakyat 2018, di atrium Ayani Megamal Pontianak, Sabtu (27/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Inklusi keuangan jadi aspek penting yang menjadi sorotan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  Republik Indonesia (RI).

"Inklusi keuangan ini sangat penting. Sehingga menjadi prioritas yang harus dilaksanakan oleh OJK," ujar Anggota Dewan komisioner OJK Republik Indonesia, Ahmad Hidayat, saat beri sambutan dalam acara pembukaan expo Pasar Keuangan Rakyat 2018, di atrium Ayani Megamal Pontianak, Sabtu (27/10/2018)

Baca: Biaya Produksi Uang Mahal, Midji Dukung GNNT

Baca: Midji Nilai Fintech Jadi Kompetitor Lembaga Keuangan Konvensional Agar Lebih Baik

Ia memaparkan, saat ini tingkat inklusi keuangan di Indonesia sudah berada di kisaran 67 persen. Angka ini, relatif sudah cukup bagus.

Namun pihaknya menurutnnya akan terus berupaya agar inklusi keuangan di masyarakat bisa semakin besar. Sehingga semakin banyak masyarakat yang mengakses jasa dan layanan di industri keuangan.

Di mana dampaknya akan semakin positif bagi perekonomian bangsa. Baik dalam bentuk tabungan di bank, layanan asuransi, juga investasi, yang kesemuanya telah terdaftar di OJK dan dipastikan kredibilitasnya.

"Bagaimana dana yang dikelola oleh lembaga industri keuangan bisa digunakan untuk memajukan bangsa dan negara, lewat inklusi keuangan masyarakat yang semakin baik," timpalnya. 

Penulis: Ishak
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved