OJK Selenggarakan Expo Inklusi Keuangan

Bulan inklusi keuangan adalah kegiatan inklusi keuangan yang dilaksanakan oleh OJK, Kementrian atau Lembaga-Lembaga Jasa Keuangan

OJK Selenggarakan Expo Inklusi Keuangan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DAVID NURFIANTO
Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kalimantan Barat, Mochamad Riezky F Purnomo bersama tamu undangan lainnya, di atrium Ayani Megamall Pontianak, Sabtu (27/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK -Kepala Otiritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Barat, Mochamad Riezky F Purnomo mengatakan salah satu tugas utama OJK di daerah adalah peningkatan tingkat inklusi dan literasi keuangan.

"Bulan oktober merupakan bulan inklusi, dengan itu OJK adakan kegiatan expo ini untuk mempromosikan hal itu," ujarnya kepada Tribun di atrium Ayani Megamall Pontianak, Sabtu (27/10/2018).

Baca: Literasi Keuangan Penting Bagi Masyarakat Agar Terhindar Jadi Korban Investasi Bodong

Baca: Pentingnya Inklusi Keuangan Bagi Kemajuan Bangsa

Bulan inklusi keuangan adalah kegiatan inklusi keuangan yang dilaksanakan oleh OJK, Kementrian atau Lembaga-Lembaga Jasa Keuangan dan stakeholder terkait.

Hal ini dilakukan secara serentak diseluruh wilayah Indonesia selama bulan oktober, guna mencapai peningkatan inklusi keuangan yang signifikan.

"Expo yang diikuti oleh 21 lembaga keuangan jasa keuangan dan stakeholder terkait, merupakan bentuk promosi dari OJK terhadap literasi keuangan dan inklusi kepada masyarakat," tuturnya.

Lanjutnya dengan mengangkat tema "sinergi mendorong percepatan akses keuangan," agenda ini akan dilangsungkan selama dua hari penuh, Sabtu (27/10) sampai Minggu (28/10).

Selain Expo juga diadakan Talkshow yang membahas tentang waspada investasi dan finance teknologi.

Riezky berharap dengan diadakan acara seperti ini masyarakat bisa lebih memahami tentang inklusi, jangan sampai nantinya masyarakat salah menginvestasikan uangnya di pasar keuangan yang tidak memiliki ijin resmi (bodong). (mg1)

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved