SMAN 1 Menyuke Gelar ETA Bersama Kapten Amerika Serikat Peringati Sumpah Pemuda

WNA dari Amerika Serikat yang hadir di SMA N Menyuke ada Calvin Young, seorang Purnawirawan Angkatan Darat Amerika Serikat yang berpangkat kapten.

SMAN 1 Menyuke Gelar ETA Bersama Kapten Amerika Serikat Peringati Sumpah Pemuda
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ALFON PARDOSI
Mr Young (Tengah) foto bersama seusai kegiatan English Teaching Assistance (ETA) di SMA Negeri 1 Menyuke dalam memperingati hari Sumpah Pemuda pada Jumat (26/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - SMA Negeri 1 Menyuke memperingati hari sumpah pemuda pada tahun 2018 ini berbeda dengan tahun sebelumya.

Dimana pada tahun ini melibatkan satu Warga Negara Asing (WNA) dari Amerika Serikat menjadi bagian dari warga sekolah dalam kegiatan English Teaching Assistance (ETA) pada Jumat (26/10/2018).

Baca: Keterbukaan Informasi Publik Berdampak Positif Bagi Masyarakat dan Pemerintah

Baca: Hujan Deras Landa Kota Sanggau, Jumat (26/10/2018)

Seperti diketahui, SMA Negeri 1 Menyuke mendapat Lighthouse School Program (LSP).

Dengan pendanaan dari PT Sampoerna Agro bekerjasama dengan Sampoerna University School Development Outreach (SU-SDO), serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Barat ini.

WNA dari Amerika Serikat yang hadir di SMA N Menyuke ada Calvin Young, seorang Purnawirawan Angkatan Darat Amerika Serikat yang berpangkat kapten.

Baca: Peringati Hari Pahlawan, FKASMAN 4 Adakan Gebyar Jalan Santai

Dirinya menjadi guru pendamping di SMA Negeri 1 Menyuke terhitung sejak tanggal 9 Agustus 2018, sampai dengan 26 Oktober 2018.

"Kehadiran Mr Young merupakan bentuk nyata komitmen program LSP dalam memberikan pengalaman belajar secara autentik0 dan praktikal. Terutama di bidang Bahasa Inggris melalui kegiatan ETA," ujar Project Leader SDO untuk Landak, Yudo Hato Balibo Tim Tim.

Lanjutnya lagi, kegiatan ETA memberikan kesempatan kepada sekolah untuk mendapatkan pengalaman internasional dengan berinteraksi langsung kepada penutur asli Bahasa Inggris.

“Mr Young tidak hanya terlibat dalam pengembangan keterampilan berbahasa Inggris bagi warga sekolah, namun beliau juga terlibat hampir di seluruh kegiatan guru dan kesiswaan," Kata Kepala SMA Negeri 1 Menyuke Budi Santoso.

Halaman
123
Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved