Peringatan Hari Pariwisata Dunia, Gali Potensi Wisata Dengan Lomba Masakan Khas Ale ale

Dia menerangkan kegiatan diselenggarakan dengan tujuan untuk menanamkan kepada generasi muda tentang cinta terhadap destinasi

Peringatan Hari Pariwisata Dunia, Gali Potensi Wisata Dengan Lomba Masakan Khas Ale ale
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Ketua Tim Penggerak PKK Ny Elysabet Betty Martin Rantan, saat membuka lomba masak dengan bahan utama Ale-ale pada peringatan Hari Pariwisata Dunia. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Dalam memeriahkan hari pariwisata dunia 27 September kemarin, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ketapang, menggelar beberapa kegiatan seperti lomba memasak dengan bahan utama ale-ale, lomba souvenir ciri khas Ketapang, dan bakti sosial.

Ketua Tim Penggerak PKK Ny Elysabet Betty Martin Rantan, membuka secara resmi lomba memasak dengan bahan utama ale ale, yang diikuti ibu-ibu Tim Penggerak PKK se-kecamatan Delta Pawan, kegiatan yang mengambil lokasi di lapangan Sepak Bola Tanjungpura tersebut, pada Minggu pagi, (21/10/2018).

Baca: Festival Minum Madu Terbanyak Meriahkan Festival Danau Sentarum 2018

Baca: Terima Hadiah Motor Jalan Sehat Insurance Day 2018, Guru SD Ini Langsung Menungganginya Bawa Pulang

Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Drs Yulianus mengatakan maksud kegiatan diselenggarakan untuk mengingatkan kepada kita bahwa setiap tanggal 27 September telah ditetapkan sebagai hari pariwisata dunia.

Dia menerangkan kegiatan diselenggarakan dengan tujuan untuk menanamkan kepada generasi muda tentang cinta terhadap destinasi yang ada, serta upaya menggali dan memperkenalkan kuliner dan souvenir yang ada.

Menurutnya lagi kegiatan festival ale ale diikuti ibu ibu PKK dari desa dan kelurahan se Kecamatan Delta Pawan, lomba souvenir oleh Pelajar dan Mahasiswa, dan masyarakat umum. Sedangkan bakti sosial diikuti perwakilan pelajar sekolah.

Ketua Tim Penggerak PKK Ny Elysabet Betty Martin Rantan dalam sambutannya mengatakan kegiatan festival ale ale lomba souvenir, dan bhakti sosial dalam rangka memperingati hari pariwisata dunia tahun 2018,

“ Menggali dan memperkenalkan potensi wisata yang ada di Daerah ketapang, baik untuk pelaku usaha pariwisata maupun masyarkat Ketapang “ harapnya.

Elysabet berharap kepada para peserta lomba dapat meningkatkan kualitas baik untuk diri sendiri maupun untuk generasi penerus sehingga dapat berperan aktif dalam pembangunan. Dengan demikian menurutnya dapat terwujud destinasi unggulan souvenir dan kuliner yang dikenal oleh wisatawan dalam dan luar negeri,

Selaku Ketua Tim Penggerak PKK Elysabet juga menyambut baik terselenggaranya peringatan hari pariwisata dunia tahun 2018 ini, dengan kegiatan tersebut diharapkan Ketua Tim PKK dapat mengenalkan destinasi wisata dan mengenalkan makanan khas souvenir ciri khas yang ada di daerah ketapang.

Peringatan hari pariwisata yang jatuh pada tanggal 27 September tersebut, merupakan satu diantara upaya dalam menyamakan persepsi untuk mewujudkan destinasi pariwisata unggulan yang ada di Kabupaten ketapang

“ Kegiatan festival ale-ale lomba souvenir, ciri khas Ketapang, dan hari bakti sosial merupakan upaya Pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ketapang untuk menggali potensi wisata daerah “ terangnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved