Citizen Reporter

Mengharukan! Anak-anak Korban Bencana Gempa Sigi, Palu dan Donggala Ucapkan Ulang Tahun Pontianak

Di antara 9 orang relawan yang diutus dari Kalbar oleh Tim MRI Kalbar dan Aliansi Kalbar Peduli 6 orang diantaranya adalah Paramedis

Mengharukan! Anak-anak Korban Bencana Gempa Sigi, Palu dan Donggala Ucapkan Ulang Tahun Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Relawan AKP berpose bersama anak-anak pengungsi gempa Palu-Donggala, beberapa waktu lalu. Anak-anak di lokasi penampungan sementara di lokasi bencana ini mengucapkan selamat ulangtahun Pontianak. 

Citizen Reporter 

Anggun Arianto, SE

Kordinator Lapangan AKP

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PALU -  Sudah hampir 1 pekan Relawan dari Aliansi Kalbar Peduli (AKP) - Tanggap Bencana berada di Palu, Donggala dan Sigi. Sejak berangkat pada Jum'at 19/10/2018, mereka berupaya ikut serta dalam membantu meringankan beban para pengungsi dilokasi bencana.

Adapaun kegiatan yang mereka lakukan adalah ikut tergabung dengan Team Relawan dari ACT membantu medis dalam program pemeriksaan kesehatan gratis, terjun dalam Team Therapy Psikososial & Trauma Healing melaksanakan program Trauma Healing, konsultasi Psikologis.

Baca: Pemuda Kalimantan Barat Menjadi Sukarelawan Mengajar di Polandia

Baca: INKUBI dan GenBI Gelar Panggung Amal, Bantu Korban Gempa di SulTeng

Team Dapur Umum dalam mempersiapkan bahan makanan untuk 7 dapur umum. Membantu team Rescue dalam penanganan evakuasi jalan longsor akibat banjir bandang yang sempat menerjang serta team logistik dalam penyaluran kebutuhan pokok untuk masyarakat pengungsi.

Di antara 9 orang relawan yang diutus dari Kalbar oleh Tim MRI Kalbar dan Aliansi Kalbar Peduli 6 orang diantaranya adalah Paramedis dan 3 lainnya bidang umum.

Donasi masyarakat kalbar yg telah disalurkan di lapangan bagi para korban bencana alam di Sigi Sulawesi Tengah antara lain berupa Al-Qur'an 100 mushaf, buku Iqra, buku Islam anak. Bersama itu juga dibawakan paket sembako harian, perlengkapan shalat wanita dan pria, perlengkapan bayi, perlengkapan wanita, ATK untuk anak sekolah, makanan ringan, hingga obat-obatan.

Lebih mengharukan lagi saat Anak-Anak korban bencana yang didampingi relawan mengucapkan selamat ulang tahun Kota Pontianak dan ucapan terimakasih atas kontribusi masyarakat baik Kota Pontianak atau daerah-daerah lain di Kalimantan Barat.

Alian Kalbar Peduli Tanggap bencana juga masih membuka penyaluran Donasi bagi korban-korban di Palu, Sigi dan Donggala serta beberapa daerah lain di Indonesia bantuan berupa uang tunai yang dapat disalurkan melalui Posko Aliansi Kalbar Peduli, Sekretariat Remaja Mujahidin atau TIH Masjid Mujahidin Kalimantan Barat.

Atau bisa melalui Trasnsfer rekening BNI Syariah 0553-077-291 a.n. Lembaga Sosial dan Keummatan YMKB informasi dapat menghubungi 089694020096 (Rian)/081521732537 (Rony).

Selain itu, sisa donasi barang yang tidak tersalurkan dikarena kan hambatan pengiriman serta biaya yang lebih mahal akan diuangkan kemudian uang akan dikirim ke lokasi bencana, jadi bagi Masyarakat yang ingin membeli barang bisa langsung ke Posko Aliansi atau menghubungi Kontak yang tertera di atas. (*)

Penulis: Ishak
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved