Hadir di Rakor PKH, Ini Kata Camat Teluk Keramat

“Seluruh instansi terkait yang ada di Kecamatan Teluk Keramat saling membantu petugas PKH untuk melakukan program PKH secara terpadu," ujarnya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi PKH Kecamatan Teluk Keramat, Kamis (25/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS,- Hadir di agenda Rapat Koordinasi (Rakor) Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Teluk Keramat, Kamis (25/10/2018).

Camat Teluk Keramat Usman, S. Sos, MM mengatakan dengan digelarnya rakor tersebut, maka pelaksanaannya sangat perlu didukung oleh semua oihak, terutama yang hadir dalam kegiatan Rakor tersebut.

Baca: Sosialisasi PKH di Kecamatan Teluk Keramat, Nilai Pentingnya Data Masyarakat Kurang Mampu

Baca: Peringati Hari Santri, Mapolres Ketapang Gelar Istighosah dan Salawat

Menurutnya PKH bukan hanya program di tingkat pendamping saja, tetapi juga program seluruh elemen petugas dilingkungan Kecamatan Teluk Keramat harus bersinergi berkerja sama dalam menuntaskan kemiskinan.

“Seluruh instansi terkait yang ada di Kecamatan Teluk Keramat saling membantu petugas PKH untuk melakukan program PKH secara terpadu," ujarnya, Jum'at (26/10/2018) di rilis yang diterima Tribun.

"Seperti masalah kesehatan maka puskesmas yang akan membidangi, kemudian menyangkut pendidikan ada Dinas Pendidikan. Nah pak Camat dan Pak Kades tercakup dalam pelayanan seperti posyandu dan kegiatan kegiatan masyarakat," sambungnya.

Ia juga menegasakan dengan keterpaduan seperti itu maka program PKH akan berjalan dengan baik dan dapat terealisasi.

Dalam pelaksanaan dilapangan ia meminta agar PKH dapat mengubah atau meningkatkan status masyarakat mulai dari yang kurang mampu menjadi lebih baik dan agar masyaraak juga lebih terbantu.

“Seperti masyarakat yang kurang mampu dari ekonomi, pendidikan dan kesehatan dengan adanya gerakan eterpaduan lintas sektor ini membuat masyarakat melepas dirinya dari kemiskinan,” tegas Usman.

Sebagaimana diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan guna memperlancar Program Keluarga Harapan (PKH).

Maka Pemerintah Kecamatan Teluk Keramat menggelar rapat kordinasi (rakor) lintas sektor di tingkat kecamatan. (One)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved