BP3TKI Pontianak Luncurkan Aplikasi SIAP PAP di LTSA-P2TKI Sambas

Kasi Penyiapan Penempatan BP3TKI Pontianak AS Syafii yang juga Pencetus Aplikasi SIAP PAP mengatakan hadirnya aplikasi SIAP PAP

BP3TKI Pontianak Luncurkan Aplikasi SIAP PAP di LTSA-P2TKI Sambas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Kasi Penyiapan Penempatan BP3TKI Pontianak S Syafii, pencetus aplikasi SIAP PAP, Kamis (25/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kasi Penyiapan Penempatan BP3TKI Pontianak AS Syafii yang juga Pencetus Aplikasi SIAP PAP mengatakan hadirnya aplikasi SIAP PAP adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada calon pekerja luar negeri Indonesia.

"Kami memang Selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada calon pekerja ke luar negeri terutama untuk materi-materi PAP. Salah satunya adalah aplikasi ini (SIAP PAP)," ujarnya, Kamis (25/10/2018).

Ia menjelaskan, sebelumnya materi-materi yang Pembekalan Akhir Pemberangkatan (PAP) hanya bisa di dapatkan oleh calon pekerja pada saat mengikuti PAP sebelum keberangkatan.

Namun sekarang, BP3TKI Pontianak menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan menyediakannya dalam bentuk aplikasi sehingga akan mempermudah calon pekerja untuk belajar. Dengan cara hanya meng-install aplikasi di Play store.

Lebih lanjut, Syafii menjelaskan di Aplikasi SIAP PAP itu sendiri akan ada sembilan fiture, seperti materi pembelajaran, jadwal PAP, ruang diskusi, profil instruktur, galery PAP, survei layanan PAP, Maps PAP dan Link Aplikasi.

"Fiturenya ada sembilan, salah satu yang penting adalah link aplikasi. Karena jika mereka ada masalah, mereka bisa dengan mudah melaporkan dengan link aplikasi ini," sambungnya.

Ia menambahkan, dengan adanya program ini maka ia mengklaim akan mempermudah para pekerja di luar negeri dan para calon pekerja.

Selai itu, aplikasi ini juga akan mempermudah bagi masyarakat yang ingin mencari tahu informasi untuk tata cara perekrutan bekerja di luar negeri. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved