Box PLN Terbakar, PLN Temukan Dugaan Penyebanya

PLN Wilayah Kalbar angkat bicara terkait kebakaran Box tiang listik milik PLN yang terbakar pada Rabu (24/10) siang

Box PLN Terbakar, PLN Temukan Dugaan Penyebanya
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Box PLN Terbakar di Jl Moch Hambal Pontianak 

TRIUBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - PLN Wilayah Kalbar angkat bicara terkait kebakaran Box tiang listik milik PLN yang terbakar pada Rabu (24/10) siang kemarin di Jl Moch Hambali Pontianak Selatan.

PLN menduga kebakaran box tersebut terjadi lantaran adanya gangguan eksternal, terlebih juga dikarenakan posisi box yg berada di luar ruangan (outdoor).

PLH Manajer Komunikasi Divisi Humas PLN Wilayah Kalbar Agi Risnandar menuturkan bahan box terbuat dari PVC sehingga kemungkinan ada celah box yang sudah tidak rapat dan menyebabkan adanya gangguan eksternal.

"Gangguan eksternal yang di maksud seperti misalnya ada binatang masuk yang menyebabkan terjadinya hubungan singkat di dalam box kWh."katanya pada Kamis (25/10/2018).

Baca: Wujudkan Situasi Tenang Jelang Pemilu, Bhabinkamtibmas Beri Imbauan Terkait Berita Hoaks

Saat ini Penyebabnya sangat sulit dapat diketahui karena posisi material sudah terbakar habis, akan tetapi hal tersebut sudah dapat di atasi.

"Sejak kemarin segera di lakukan perbaikan, dan ‎bahkan sekarang sudah normal dan box diganti dengan yang baru, untuk material sudah dilakukan penggantian semua,"katanya.

Seperti di ketahui Box milik PLN yang berada di jalan Moch Hambali Pontianak Selatan mengalami kebakaran, sontak kejadian tersebut menarik perhatian warga sekitar.

Box PLN yang berdekatan dengan sejumlah kantor instansi pemerintah ini menyebabkan beberapa kantor pemerintahan tersebut mengalami listrik padam.

Setelah beberapa lama kemudian, tampak petugas PLN melakukan pemadaman, sebelumnya ada seorang PNS sempat berupaya melakukan pemadaman menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) namun api tersebut membesar dan di sertai beberapa kali ledakan.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved