Berita Video

Inilah Komentar Sutarmidji Terkait Komitmen Berantas Korupsi dan Pungli

Sebagai bentuk dukungan, Sutarmidji memberikan Polda Kalbar keleluasaan untuk menindak tegas para Aparatur Sipil Negara (ASN)

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji menegaskan tidak mentolerir tindakan korupsi dan penyelewengan-penyelewengan yang melanggar hukum di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar. Ia berkomitmen menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, transparan dan akuntabel.

Sebagai bentuk dukungan, Sutarmidji memberikan Polda Kalbar keleluasaan untuk menindak tegas para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terbukti korupsi atau pungutan liar (pungli).

Baca: Dukung Polda Kalbar Tindak Korupsi dan Pungli, Sutarmidji Bakal Buat Kebijakan Cegah Penyelewengan

Baca: Dukung Perlindungan Rangkong Gading, Ini Kebijakan Yang Akan Diambil Sutarmidji

“Saya sudah bilang sama Pak Kapolda. Kalau itu ada di jajaran Pemprov, lakukan saja penindakan. Ada beberapa laporan, masyarakat SMS ke saya dan sudah saya informasikan ke beliau (Kapolda_red),” ungkapnya saat diwawancarai usai sosialisasi Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan tentang Strategi dan Rencana Aksi Konservasi (SRAK) Rangkong Gading (Rhinoplax vigil) Indonesia Tahun 2018-2028 di Pendopo Gubernur Kalbar, Jalan Ahmad Yani 1 Nomor 121, Kota Pontianak, Rabu (24/10/2018) siang.

Mantan Wali Kota Pontianak dua periode itu akan membuat sistem yang nantinya mengurangi interaksi masyarakat dengan pemberi layanan publik. Hal ini bertujuan mengurangi celah-celah terjadi penyelewengan.

Simak komentarnya dalam video berikut ini :

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved