Gelar Bursa Inovasi Desa Sebagai Media Belajar, Ini Penjelasan Alifian

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas Hulu Alifian menyatakan, pelaksanaan kegiatan bursa inovasi desa ini

Gelar Bursa Inovasi Desa Sebagai Media Belajar, Ini Penjelasan Alifian
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas Hulu Alifian 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim


TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas Hulu Alifian menyatakan, pelaksanaan kegiatan bursa inovasi desa ini adalah sebagai media belajar untuk memperoleh informasi dan pemberdayaan dalam membangun desa.

"Tujuan pelaksanaan adalah menginformasikan rencana kegiatan penyelenggaraan, pengelolaan pengetahuan inovasi desa, P2KTD kepada OPD terkait dan pemangku kepentingan lainnya," ujarnya saat katasambutan dalam acara Bursa Inovasi Desa, di Rumah MABM Kapuas Hulu, Rabu (24/10/2018).

Baca: Banit Dikyasa Polres Singkawang Berikan Penyuluhan Pada Pemohon SIM

Selain itu kata Alifian, untuk mendorong program kualitas yang menjadi kebutuhan masyarakat. Dimana ini telah menjadi komitmen Pemerintah, sehingga penggunaan dana desa, dalam peningkatan ekonomi kerakyatan berbasis pemberdayaan masyarakat.

"Kami yakin dengan kerja keras, bersama komitmen OPD, minimal untuk kedepannya ada satu desa di Kapuas hulu berstatus desa maju atau mandiri. Maka dari itu perlu ada kerjasama semua pihak dalam hal tersebut," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved