Breaking News:

Wisuda PDD Polnep Kapuas Hulu Tingkatkan IPM di Kapuas Hulu

Sedangkan jumlah mahasiswa yang aktif saat ini di PDD Polnep Kabupaten Kapuas Hulu sebanyak 693 orang, dimana tersebar di tiga jurusan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Proses wisuda I PDD Polnep Kabupaten Kapuas Hulu, di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Selasa (23/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Ketua Senat Polnep Pontianak, Ir Bambang Hermanto menyatakan dengan adanya pendidikan, maka akan meningkatkan aksesibilitas tingkat menengah ke perguruan tinggi.

"Untuk meningkatkan IPM, kerjasama simbiosis mutualisme ini harus terus dijalin, demi pendidikan yang adil dan makmur," ujarnya saat katasambutan wisuda I PDD Polnep Kapuas Hulu, di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Selasa (23/10/2018).

Baca: Ucapan Terimakasih, Ini Pesan Direktur Polnep Pontianak

Baca: Pemkab Kayong Utara Gelar Pendampingan Penguatan Kompetisi KIPP dan Workshop Sistem ISIPP

Bambang menuturkan, apa lagi tantangan jaman sekarang sudah masuk era revolusi industri, era revolusi digital menghadapi ini harus punya literasi data, menggunakan informasi data dalam dunia digital.

"Jadi kita harus menggunakan teknologi dalam dunia kerja. Sebab sudah menjadi tuntutan perkembangan teknologi saat ini, yang semakin maju dan pesat," ucapnya.

Sedangkan jumlah mahasiswa yang aktif saat ini di PDD Polnep Kabupaten Kapuas Hulu sebanyak 693 orang, dimana tersebar di tiga jurusan. Jumlah dosen tetap ada 43 orang. "Itu termasuk yang lagi studi, tenaga kependidikan 3 orang," ujarnya.

Bambang menjelaskan, proses pembelajaran sudah berjalan dan lancar baik paraktek maupun teori. "Dalam non akademik juga punya prestasi penyelenggaraan kemahasiswaan sudah berjalan maksimal, tidak kalah dengan yang ada di kampus utama," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved