Pemkab Kayong Utara Gelar Pendampingan Penguatan Kompetisi KIPP dan Workshop Sistem ISIPP

"Serta memenuhi persyaratan objektif penilaian sebagai sebuah inovasi, maka dilakukan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik," katanya.

Pemkab Kayong Utara Gelar Pendampingan Penguatan Kompetisi KIPP dan Workshop Sistem ISIPP
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ADELBERTUS CAHYONO
Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar Kegiatan Pendampingan Penguatan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) dan Workshop Sistem Informasi Pelayanan Publik (ISIPP) di Gedung Balai Nirmala, Sukadana, Senin (22/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar Kegiatan Pendampingan Penguatan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) dan Workshop Sistem Informasi Pelayanan Publik (ISIPP) di Gedung Balai Nirmala, Sukadana, Senin (22/10/2018).

Kegiatan itu diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kayong Utara. Adapun, narasumber salam kegiatan itu yakni dari Biro Organisasi Sekretariat Daerah Kalbar.

Baca: Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa dan ADD di Kubu Raya, Ini Kata Kejari

Baca: Ustadz Abdul Somad Akui Telah Berprasangka Buruk, Singgung Maulid Tercepat, Ini Videonya!

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad mengatakan, kegiatan itu bertujuan agar pembentukan inovasi pelayanan publik muncul dari persaingan yang sehat antar instansi dan daerah.

"Serta memenuhi persyaratan objektif penilaian sebagai sebuah inovasi, maka dilakukan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik," katanya.

Ia pun menjelaskan, inovasi pelayanan publik tidak harus hal-hal baru, melainkan dapat berupa pendekatan baru yang bersifat konstektual.

"Baik inovasi pelayanan publik hasil dari perluasan maupun peningkatan kualitas dari inovasi pelayanan publik yang telah ada," ujarnya.

Wakil Bupati yang baru dilantik September lalu ini pun mengimbau agar Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik itu harus dilaksanakan secara berkelanjutan.

"Mengingat kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya, perangkat daerah mesti menyiapkan anggaran dalam pelaksanaannya," pungkasnya.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved