Adhar Akan Terapkan Strategi Baru Dalam Peningkatan Kinerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak, Drs. Adhar, MH menyampaikan kepada publik capaian kinerja Kantor Imigrasi Kelas I

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DAVID NURFIANTO
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak, Drs. Adhar, MH diruang kerjanya 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak, Drs. Adhar, MH menyampaikan kepada publik capaian kinerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak sampai dengan bulan Oktober 2018.

Penyampaian ini sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat sesuai dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Imigrasi Nomor IMI-UM.01.01-1911 tanggal 07 Mei 2018 bentang Strategi Komunikasi Direktorat Jenderal Imigrasi.

Laporan kinerja disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak, Drs. Adhar, MH pada Pers Release dilingkungan Kantor Imigrasi Kelas I Pontianak, Senin (22/10/2018) sore.

Baca: Pemda Kapuas Hulu Tunda Sekolahkan ASN, Ini Penyebabnya

Sebagai pimpinan yang baru, penyampain laporan kinerja ini merupakan awal perkenalan diri dan sekaligus untuk membuka tali silahturahmi kepada rekan wartawan dan media cetak maupun online.

Penyampaian laporan ini juga dihadiri juga oleh seluruh pejabat struktural Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis Direktorat Jenderal Imigrasi yang mempunyai tugas dan fungsi Pelayanan dan Penegakan Hukum Keimigrasian.

Adhar mengatakan bahwa pihaknya berusaha semaksimal mungkin menjalin kerjasama dengan insan media untuk kemitraan dalam mempublikasikan kepada masyarakat tingkat pencapaian kinerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak.

"Pelayanan Paspor pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak sudah ada Antrian Online PRO Pontianak," ujarnya.

Hal ini merupakan bentuk peningkatan dalam pengawasan dan pencegahan TKI Non Prosedural, serta dalam pengerjaan perubahan lay out pelayanan untuk menambah kenyamanan masyarakat dalam proses permohonan paspor pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak.

Selanjutnya untuk Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dalam hal pelayanan permohonan paspor dilakukan secara rutin dan periodik, pada awal bulan Oktober 2018 sudah dibagikan kuisioner kepada 77 responden untuk melihat hasil kinerja pelayanan paspor dan telah dilaporkan ke Direktorat Jenderal Imigrasi.

Dalam penegakan hukum keimigrasian, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak sampai dengan Oktober 2018 juga telah dilaksanakan tindakan Administrasi Keimigrasian berupa Deportasi.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak selalu koordinasi antar instansi dan mejalin kerjasama dalam peningkatan sinergitas sebagai instansi penegak hukum baik dari kejaksaan maupun kepolisian dan lainnya.

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved