Polsek Pontianak Barat Tangkap Tersangka Tindak Pidana Pencurian Barang Elektronik

Kapolsek Pontianak Barat menangkap satu orang laki-laki diduga sebagai pelaku tindak pidana Pencurian, di Jalan Tebu Gang Lorong Puring

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tersangka RP beserta barang bukti. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kapolsek Pontianak Barat menangkap satu orang laki-laki diduga sebagai pelaku tindak pidana Pencurian, di Jalan Tebu Gang Lorong Puring No. 1B Kelurahan Sungai Beliung Kecamatan Pontianak Barat, sabtu (20/10/2018) pagi.

Kompol Bermawis mengatakan penangkapan bermula atas laporan Sdr. Ratna warga Jalan Tebu Gang Lorong Puring No. 1B Kelurahan Sungai Beliung Kecamatan Pontianak Barat, bahwa rumahnya telah dimasuki pencuri, sabtu (13/10) pagi.

Barang milik korban yang hilang adalah satu unit TV led merk Sharp ukuran 32 inch warna hitam, satu buah tabung gas ukuran 3 kg, dua buah gelang giok warna hijau, enam buah gelang terbuat dari titanium, 14 cincin yang terbuat dari titanium dan satu buah harddisk merk Samsung.

Baca: Tetapkan Cagar Budaya, Kemendikbud Minta DPRD Kayong Utara Siapkan Aturan Spesifik Dalam Raperda

Setelah korban melaporkan kejadian pencurian yang korban alami, maka anggota Reskrim Polsek Pontianak Barat melakukan penyelidikan dan penyidikan dengan mengumpulkan keterangan dari saksi dan korban.

Didapatkan dari rekaman cctv yang mengarahkan kepada pelaku dan salah satu saksi juga mengenali pelaku sehingga anggota saat itu mencari keberadaan pelaku melalui informan maka diketahui pelaku tinggal di Jalan Atot Ahmad.

saat anggota akan melakukan penangkapan terhadap pelaku saat itu pelaku tidak pernah pulang kerumah.

Diketahui pelaku bernama RP, atas pengakuan orang tua pelaku sudah hampir satu minggu tidak pernah pulang dan anggota terus melakukan upaya penangkapan.

Pada hari Sabtu tanggal (20/10) sekira jam 09.00 WIB melalui informan yang saat itu ada melihat pelaku pulang kerumah maka dengan cepat anggota melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku.

Setiba dirumah pelaku a.n RP saat itu anggota dibagi menjadi dua regu yang dimana ada yang menunggu di depan dan dibelakang rumah.

Pada saat anggota masuk dari depan dan mengetahui yang datang adalah anggota kepolisian, RP mencoba melarikan diri dari belakang rumah, namun sudah diantisipasi oleh anggota sehingga RP berhasil di amankan dan tanpa melakukan perlawanan.

Barang bukti yang didapatkan, ialah dua buah gelang giok warna hijau, enam buah gelang yang terbuat dari titanium, 14 cincin yang terbuat dari titanium, satu buah obeng bermata pipih bergagang karet dengan panjang 20 cm, dan satu buah tas ransel warna cokelat.

RP beserta barang bukti dibawa ke Kantor Polsek Pontianak Barat untuk di lakukan proses lebih lanjut.

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved