Breaking News:

Percobaan Pencabulan Bocah SD, Begini Penjelasan Kapolsek Sungai Kakap

Setelah itu diakui Kapolsek tersangka mencoba menggoda korban dan melakukan upaya pencabulan tersebut.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Kapolsek Kakap Iptu Anton P (tengah) bersama penyidik saat memeriksa Rr (kaos merah) pelaku percobaan perbuatan asusila terhadap siswi SD, diperiksa di ruangan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polresta Pontianak, Jalan Johan Idrus, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (22/10/2018) siang. Rr yang berusia 24 tahun nekat mencoba melakukan perbuatan asusila kepada korban yang baru berusia tujuh tahun di WC sebuah tempat ibadah di Sungai Udang, Jeruju Besar, Sungai Kakap, Kubu Raya, pada Senin pagi. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Laporan Wartawan Tribunpontianak , Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Jajaran Polsek Sungai Kakap berhasil mengamankan tersangka pencabulan (RR) di Desa Jeruju Besar, Kecamatan Sungai Kakap, Senin (22/10/2018).

Menurut Kapolsek Sungai Kakap, IPTU Antonius Pardamean, mengatakan tersangka diduga akan melakukan pencabulan pada VK yang masih berusia 7 tahun.

Baca: Penyidik Polsek Kakap Periksa Pelaku Percobaan Perkosaan pada Anak SD

Baca: Aksi Percobaan Perkosa Siswi SD RR, Ternyata Sudah Lakukan Hal Ini

"Pada saat itu pelaku jalan-jalan di sekitar TKP tak jauh dari Masjid sekitar pukul 09.30 WIB. Kemudian tersangka melihat korban sedang jalan kaki saat sepulang sekolah," ujarnya.

Setelah itu diakui Kapolsek tersangka mencoba menggoda korban dan melakukan upaya pencabulan tersebut.

"Pelaku awalnya menggoda korban dan mengajak korban untuk ke WC masjid tersebut. Didalam WC tersebut pelaku meraba kaki korban dan menyingkap rok yang dikenakan korban sehingga korban ketakutan dan berteriak minta tolong," katanya.

Kemudian tersangka diakui oleh Kapolsek langsung melarikan diri dan dikejar oleh masyarakat sekitar.

"Karena panik pelaku langsung melarikan diri ke semak-semak disekitar TKP dan berhasil ditangkap oleh warga dan dilaporkan ke pihak kepolisian. Selanjutnya bersama-anggota Reskrim polsek sungai kakap membawa pelaku ke unit PPA Sat Reskrim Polresta Pontianak kota," katanya.

Saat itu pula motor yang diduga digunakan tersangka di bakar oleh masyarakat setempat.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved