OTT Kadis PUTR Ketapang

OTT di Dinas PU Ketapang, Direskrimsus Polda Kalbar Sebut Kaitan Pungli Proyek

Kemudian Kombes Pol Mahyudi Nazriansyah menuturkan saat ini pihak-pihak yang di amankan masih di lakukan pemeriksaan...

OTT di Dinas PU Ketapang, Direskrimsus Polda Kalbar Sebut Kaitan Pungli Proyek
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Kadis PUTR saat akan dibawa oleh Satgas Saber Polda Kalbar, Senin (22/10/2018), sekitar pukul 13.00 Wib. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Kalbar Kombes Pol Mahyudi Nazriansyah membenarkan pihaknya telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terkait dugaan tindak pidana korupsi pungutan liar di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Ketapang, Senin (22/10/2018)

Direktur Reskrimsus Polda Kalbar Kombes Pol Mahyudi Nazriansyah menuturkan ‎anggota Ditreskrimsus Polda Kalbar yang terjun melakukan operasi tangkap tangan tersebut di lakukan oleh anggota Subdit Tipidkor Dit Reskrimsus Polda Kalbar yang dipimpin oleh Kasubdit 3 AKBP Prasetyo Adhi Wibowo.

Baca: BREAKINGNEWS: Diduga Terkena OTT, Kadis PUTR Kabupaten Ketapang Diamankan di Polres Ketapang

Baca: Kapolres Ketapang Benarkan Kadis PUTR Diamankan oleh Satgas Saber Polda Kalbar

Mantan Kapolres Sintang ini menjelaskan anggota jajarannya melakukan operasi tangkap tangan terhadap pihak Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Ketapang terkait adanya informasi dugaan tindak Pidana Korupsi pungutan liar di Instansi yang berada di lingkungan Pemkab Ketapang.

"Bermula adanya laporan yang mengeluhkan para kontraktor dimana dana proyek yang sudah selesai ditahan oleh Kadis PU selaku KPA dengan catatan harus setor berupa 5 persen dari nilai proyek," ungkap Kombes Pol Mahyudi Nazriansyah pada Senin (22/10/2018) malam.

Menurutnya selain Kadis PU, staf Dinas PU yang ikut terjaring OTT, ID, merupakan Kasi Perencanaan Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Ketapang.

"Tindak lanjut saat ini yang dilakukan adalah pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang sudah diamankan, melakukan penggeledahan terhadap kantor dan rumah pihak-pihak terkait, penyitaan barang bukti, termasuk melakukan gelar perkara," katanya.

Kemudian Kombes Pol Mahyudi Nazriansyah menuturkan saat ini pihak-pihak yang di amankan masih di lakukan pemeriksaan oleh Tim Ditreskrimsus polda Kalbar.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved