Lepas Kontingen Pesparani Sintang ke Ambon, Jarot Pesan Kenalkan Kabupaten Sintang

Bupati Sintang Jarot Winarno bersama Sekda Sintang Yosepha Hasnah melepas secara resmi kontingen LP3KD Sintang berangkat ke Pesparani

Lepas Kontingen Pesparani Sintang ke Ambon, Jarot Pesan Kenalkan Kabupaten Sintang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Bupati Sintang Jarot Winarno bersama Sekda Sintang Yosepha Hasnah melepas secara resmi kontingen LP3KD Sintang berangkat ke Pesparani Katolik Nasional I Ambon di Rumah Jabatan Bupati Sintang, Minggu (21/10/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bupati Sintang Jarot Winarno bersama Sekda Sintang Yosepha Hasnah melepas secara resmi kontingen LP3KD Sintang berangkat ke Pesparani Katolik Nasional I Ambon di Rumah Jabatan Bupati Sintang, Minggu (21/10/2018) malam.

Jarot menyampaikan, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Sintang harus bangga dan bersyukur bisa ikut berkontribusi dalam Pesparani Nasional.

"Ini merupakan peristiwa bersejarah, pertama kalinya Pesparani dilaksanakan. Seluruh Gereja Katolik akan berkumpul, lebih dari 6 ribu kontingen dari 32 provinsi dengan rangkaian kegiatan yang akan memunculkan 100 persen Katolik dan 100 persen Indonesia,” katanya.

Baca: Menu Sarapan Lezat dan Berbeda, Cobain Ketupat Colet di Ketapang

Menurutnya bahwa kesempatan ini juga menjadi wahana bagi Kabupaten Sintang melalui umat Katolik untuk mengenalkan Sintang kepada masyarakat lain di luar daerah.

"Kekhasan Sintang dapat dihadirkan khusus melalui materi pameran yang kerjakan secara khusus oleh LP3KD Kabupaten Sintang. Inilah Sintang, apalagi kabupaten Sintang ditunjuk sebagai koordinator pameran,” terangnya.

Selain itu, Jarot juga mengingatkan ada hal untuk diperhatikan oleh para peserta kontingen. Menurutnya anggota kontingen haruslah belajar dari daeraeh-daerah yang hadir di Ambon.

"Kita ambil bagian, kita hadir ingin menunjukkan bahwa umat Katolik Sintang memiliki budaya sendiri yang menjadi bagian nusantara,kita kenalkan wisata rohani kita di sana, berangkat utuh pulang utuh ya," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved