Effendi Ahmad: Keberhasilan Visi Misi Ditentukan Keberhasilan Strategi dari OPD

Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad mengatakan, keberhasilan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati sangat ditentukan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ADELBERTUS CAHYONO
Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad menyampaikan sambutan dalam acara Bimbingan Teknis Penyusunan Rencana Strategis Organisasi Perangkat Daerah di Aula Bank Kalbar, Sukadana, Senin (22/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad mengatakan, keberhasilan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati sangat ditentukan oleh keberhasilan pencapaian rencana strategis Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Menurut Effendi, rencana strategis OPD juga harus selaras dengan rencana strategis kementerian atau lembaga untuk pelaksanaan urusan wajib dan urusan pilihan sesuai dengan tugas dan fungsi OPD.

"Meningat pentingnya dokumen perencanaan renstra OPD, maka saya mengharapkan seluruh peserta mengikuti dengan sungguh-sungguh sehingga dapat merumuskan keterkaitan tujuan dan sasaran OPD yang mendukung visi misi kepala daerah," katanya saat menyampaikan sambutan dalam acara Bimbingan Teknis Penyusunan Rencana Strategis Organisasi Perangkat Daerah di Aula Bank Kalbar, Sukadana, Senin (22/10/2018).

Baca: Sultan Pontianak Anugerahkan Gelar Datuk Kepada Petinggi TNI-Polri Kalbar

Effendi mengatakan, perencanaan yang baik sama halnya dengan separuh dari kesuksesan yang ingin dicapai.

"Siapa yang tidak membuat perencanaan maka sedang membuat kegagalan," imbuhnya.

Oleh karena itu, Effendi berharap agar penyusunan rencana strategis itu tidak mengabaikan visi dan misi, tujuan, sasaran, serta tujuan kegiatan sesuai tugas dan fungsi setiap OPD.

"Saya juga berharap agar dalam menyusun rencana kerja berpedoman pada program dan kegiatan yang sudah tertuang dalam renstra OPD, dengan tetap memperhatikan target-target kinerja yang sudah dan akan dicapai," pungkasnya.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved