Pemilu 2019

Diklat Himapol 2018, Bentuk Media Kawal Pemilu 2019

Himpunan Mahasiswa Politik (HIMAPOL) Universitas Tanjungpura Pontianak menyelenggarakan pendidikan dan latihan

Diklat Himapol 2018, Bentuk Media Kawal Pemilu 2019
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Keluarga Besar Himapol Fisil Untan 2018 

Citizen Reporter
Mahasiswi Ilmu Politik Untan

Rizka Nanda

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Himpunan Mahasiswa Politik (HIMAPOL) Universitas Tanjungpura Pontianak menyelenggarakan pendidikan dan latihan (Diklat) Himapol 2018.

Kepala Prodi Ilmu Politik Jumadi menuturkan Diklat ini merupakan upaya mengasah keberadaan mahasiswa yang tidak hanya memiliki kemampuan akademik. Tapi juga kemampuan dalam mengembangkan gagasan dan pemikiran dalam bentuk berorganisasi itu sangat penting.

"Apalagi kita mahasiswa ilmu sosial yang notabene program studi ilmu politik, kemampuan berorganisasi, berkomunikasi dan berinteraksi itu sangat penting," tutur Jumadi, Sabtu (20/10/2018).

Baca: Tarik Wisata, Kemendikbud Sarankan Kayong Utara Punya Museum

Jumadi mengatakan di era revolusi industri 4.0 ini generasi muda harus mampu mengikuti perkembangan zaman. Kendati begitu, harus tetap berada diarah positif. Di era digital ini Jumadi juga memberi tantangan kepada Himapol Untan untuk ikut berpacu dengan perkembangan berita-berita di media.

"Saya tantang ketua yang baru ini untuk bisa membuat media dan memberitakan bagaimana kondisi perpolitikan Indonesia dan kontribusi Himapol dalam penyelenggaraan perpolitikan di Indonesia," ucapnya.

Apalagi saat ini Indonesia sedang berada di tahun politik. Ia menegaskan Himapol Untan harus mampu ikut andil memberikan suara dan menggiring berjalannya pemilu tahun 2019 nanti.

"Itu fungsinya Himapol ini," tegasnya.

Sementara itu, Kasubbag Kemahasiswaan Fisip Untan Sugito mengatakan dalam Diklat ini telah hadir calon kader pemimpin yang berintegritas, sinergitas, dan memiliki semangat nasionalisme. Ia berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengambil pelajaran positif dari setiap materi yang disampaikan.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved