Jelang Festival Robo-Robo, Panitia Siapkan Ratusan Stand dan Berbagai Hiburan Menarik

Festival Budaya Robo - Robo di Kabupaten Mempawah direncanakan akan di gelar pada tanggal 6 dan 7 November 2018.

Tribun Pontianak / Ferryanto.
Sejumlah Pedagang yang sudah mulai bersiap jualan di Pelabuhan Kuala Secapah Mempawah. Minggu (21/10/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,MEMPAWAH - Festival Budaya Robo - Robo di Kabupaten Mempawah direncanakan akan di gelar pada tanggal 6 dan 7 November 2018.

Dalam persiapan Pelaksanaannya, Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mempawah, Melalui Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Nanik Sawitri mengatakan bahwa kepanitiaan terbagi menjadi tiga.

Panitia Pemerintah Daerah, Kraton, dan Panitia Lokal.

Lurah Pasir Wan Salim, Sawadi, mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan pembentukan panitia lokal, serta telah melakukan pemetaan lokasi di lapangan, dan kini pihaknya tengah melakukannya pembangunan stand - stand PKL.

Baca: Bentuk Mental Pramuka Yang Tangguh, Aipda M Sudaryadi Bina Ratusan Anggota Pramuka SMK N 7 Pontianak

Pada Robo - Robo 2018 ia mengatakan pihaknya menyiapkan sekitar 150 Petak Stand untuk warga masyarakat yang hendak berpartisipasi meramaikan Robo - Robo ini dengan berdagang.

Sekitar 80 lebih PKL atau pedagang telah mendaftarkan diri untuk berjualan selama agenda kegiatan Robo - Robo ini.

"Untuk stand sekitar 150an, dan dari informasi yang ada sekitar 80an lebih sudah terambil dengan masyarakat untuk PKL,"ungkapnya.

Kemudian, Yudi Sumanjaya selaku Panitia Lokal mengungkapkan bahwa Pihaknya telah merencanakan berbagai kegiatan / acara tambahan selama 3 Minggu, terlepas dari acara utama untuk menarik para wisatawan menghadiri ivent Robo - Robo ini.

Pihaknya pun membuka ruang bagi siapa saja yang hendak berpartisipasi untuk meramaikan kegiatan Robo - Robo ini, untuk mengisi kegiatan hiburan yang ada di setiap malam selama 1 bulan kedepan dan mengisi stand / lapak yang telah di siapkan.

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved