Festival Robo- robo 2018 Segera Digelar, Catat Jadwalnya!

Nanik mengungngkapakan bahwa di tanggal 6 akan dilaksanakan kegiatan Ziarah ke Makam Opu Daeng Manambon

Festival Robo- robo 2018 Segera Digelar, Catat Jadwalnya!
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Kabid Kebudayaan dan Pariwisata Nanik Sawitri saat tunjukan Sertifikat dari Kemendikbud, Penetapan Robo - Robo sebagai Warisan Budaya Tak Benda Indonesia, Jumat (19/10/2018). 

Laporan Wartawan tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,MEMPAWAH- Festival Robo – Robo yang merupakan agenda tahunan di Kabupaten Mempawah akan segera di laksanakan pada tahun ini.

Dinas Pemuda Olah Raga, dan Pariwisata Mempawah melalui Kepada Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Nanik Sawitri mengungkapkan bahwa Festival Robo – Robo pada tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 6 dan 7 November 2018.

Baca: Makan Murah dan Enak di Kwetiau Imbon

Baca: Pemkab Mempawah Rilis Nama Peserta Lolos Seleksi Administrasi CPNS di Kabupaten Mempawah

Nanik mengungngkapakan bahwa di tanggal 6 akan dilaksanakan kegiatan Ziarah ke Makam Opu Daeng Manambon, yang terletak di Dusun Sebukit Rama, Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir.

Selanjutnya, di tanggal 7 November, akan di gelar acara seremonial Robo – Robo, yang dipusatkan di Pelabuhan Kuala Mempawah, Kecamatan Mempawah timur.

“Kita akan gelar Festival Robo – Robo ini selama 2 hari, yang pertama itu di tanggal 6 kita akan adakan ziarah ke makam Opu Daeng Manambon di Sebukit, dan kemudian di tanggal 7 dilanjutkan dengan acara seremonialnya yang di pusatkan di Pelabuhan Kuala Mempawah”ujar Nanik. Jumat (19/10/2018).

Selain itu, dalam kegiatan Festival Robo – robo ini, setiap malamnya di area Pelabuhan Kuala Mempawah akan di laksanakan hiburan rakyar selama 1 bulan penuh.

“Agenda besarnya di hari pertama Ziarah, lalu makan bersaprahan, dan di hari kedua kita menerima tamu, terus ada buang – buang, dan ada hiburan rakyat selama 1 bulan penuh tiap malam,”tutur Nanik.

Penulis: Ferryanto
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved