Smartwomen

Tips Pemotretan Wedding Ala Ratih Nuraini, Owner Xena Photography

Saat ini, mengabadikan moment pernikahan sudah menjadi semacam keharusan dan merupakan trand baru di era milenial.

Tips Pemotretan Wedding Ala Ratih Nuraini, Owner Xena Photography
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Owner Xena Photography, Ratih Nuraini 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Saat ini, mengabadikan moment pernikahan sudah menjadi semacam keharusan dan merupakan trand baru di era milenial.

Selain mempersiapkan gedung, pakaian, undangan dan hal lain, persiapan untuk sesi pemotretan juga tidak kalah penting, karena memang moment bahagia itu harus diabadikan dengan sebaik mungkin.

Memang tidak sembarangan, semua perlu direncanakan dan diatur sedemikian rupa lho, bahkan pemilihan warna pakaian, make up, demokrasi dan pilihan warna lampunya.

Nah, kali ini, owner Xena Photography, Ratih Nuraini akan berbagi tips agar hasil foto kamu nggak mengecewakan saat moment pernikahan.

Baca: Edi Kamtono: Dengan Banyaknya Warga Yang Membaca Quran Semoga Pontianak Semakin Berkah

"Kalau wedding malah saya sarankan itu lighting dekor, jangan yang warna-warni. Biasa ada yang kedap kedip tu. Kalau bisa jangan yang kedap kedip, jangan warna warni, yang warnanya nabrak-nabrak," kata Ratih.

Soalnya, selama ini kalau pesta pernikahan, Ratih sering menemukan orang menggunakan tenda dengan warna hijau, dan itu sangan mempengaruhi hasil foto.

"Nanti fotonya jadi hijau. Kalau biru masih aman, asal jangan hijau, pink, merah karena kalau kita flash mantul. Apalagi cahaya matahari pasti mantul tuh. amannya putih," saran Ratih.

Lampu juga, iya selau menyarankan kepada klien agar tidak terlalu banyak macam, seperti genta, merah, hijau karena akan menyulitkan saat pengambilan gambar.

"Apalagi kita orang Indonesia ini jenis kulitnya kan, cowoknya biasanya agak gelap, gitu. Jadi kena lampu gitu kan agak sakit settingan. Pas kita moto cowok settingan begini nanti yang cewek lain lagi," kata gadis kelahiran Medan, 22 oktober 1995 itu.

Sedangkan untuk postwed, usahakan memilih warna-warna yang soft seperti putih grey, putih cream, karena cenderung akan masuk untuk semua jenis kulit dan akan tampak lebih cerah.

Halaman
12
Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved