Satgas TMMD Kodim 1205/Stg Gelar Karya Bhakti, Warga Tanjung Arak Sambut Baik

etelah melaksanakan ibadah Sholat Jumat, Satgas TMMD ke-103 Kodim 1205/Sintang berangkat melaksanakan Karya Bhakti

Satgas TMMD Kodim 1205/Stg Gelar Karya Bhakti, Warga Tanjung Arak Sambut Baik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Satgas TMMD ke-103 Kodim 1205/Sintang berangkat melaksanakan Karya Bhakti bersama warga di Desa Tanjung Arak, Pinoh Utara, Kabupaten Melawi, Jumat (19/10/2018) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Setelah melaksanakan ibadah Sholat Jumat, Satgas TMMD ke-103 Kodim 1205/Sintang berangkat melaksanakan Karya Bhakti bersama warga di Desa Tanjung Arak, Pinoh Utara, Kabupaten Melawi, Jumat (19/10/2018) kemarin.

Dengan dipimpin oleh Pasiter Kodim 1205/Stg Kapten Inf Gurning, anggota bersama sekitar 40 orang warga desa setempat bahu-membahu membersihkan desa dengan sasaran semak belukar yang ada di jalan, selokan, dan jembatan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat juga agar warga masyarakat terhindar dari timbulnya banyak penyakit mengingat sudah masuk musim penghujan," ujar Kapten Inf Gurning.

Sementara itu, satu di antara warga Desa Tanjung Arak, Junaidi menyampaikan bahwa kala musim hujan datang, banyak warga desa yang terkena penyakit demam berdarah. Sebab itu, kegiatan bersih-bersih sangat perlu dilakukan.

"Biasanya kalau musim hujan datang warga di sini banyak yang terkena demam berdarah. Oleh karena itu, kami sangat senang dengan kehadiran bapak TNI mau berpartisipasi membersihkan kampung kami," jelas Junaidi.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved