Meriahkan Pontianak Expo 2018, 90 Stan dari Berbagai Daerah Ikut Berpartisipasi

Harapan kita diadakannya kegiatan ini, masyarakat dapat menyaksikan seluruh inovasi yang dibuat oleh SKPD

Meriahkan Pontianak Expo 2018, 90 Stan dari Berbagai Daerah Ikut Berpartisipasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SYAHRONI
Ketua Panitia Pontianak Expo, Yuyus R Hapid. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebanyak 90 stan pameran meriahkan Pontianak Expo 2018 yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Pontianak ke 247 yang bertajuk pameran laboratorium inovasi dan produk unggulan daerah.

Ketua Panitia Pontianak Expo, Yuyus R Hapid menjelaskan dari 90 stan yang ada, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pontianak sudah 34 stan dan sisanya dari stake holder lainnya serta sebagian dari daerah luar bahkan dari Pulau Jawa dan Sumatra yang turut memeriahkan kegiatan ini dengan membuka stan menampilkan produk unggulan daerah masing-masing.

Sementara untuk Kota Pontianak, Lidah Buaya dan produk turunannya serta Tenun Corak Insang dan talas masih menjadi produk unggulan yang dipamerkan sementara OPD memamerkan inovasi-inovasi yang telah dibuat mereka selama ini.

Baca: Jampersal Kubu Raya Dihentikan, Berikut Penjelasan Kadiskes Berli Hamdani

"Produk unggalan kita, Aloevera dengan segala turunannya, Tenun Corak Insang dan Talas serta kue-kue dan makanan khas Kota Pontianak," ucap Yuyus hang merupakan Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Pontianak saat diwawancarai dilokasi kegiatan, Pontianak Convention Center, Jumat (19/10/2018).

Ia bersyukur beberapa daerah seperti Banten, DKI Jakarta, Aceh, Bogor, Jawa Tengah, Jawa Timur dan beberapa Kabupaten di Kalbar serta daerah lainnya dapat berpartisipasi dalam Pontianak Expo 2018 ini.

Kegiatan dimulai 19-23 Oktober, masyarakat diharapkan dapat menghadiri lokasi pamarena yang ada, terutama dari setiap OPD yang menampilkan inovasi-inovasi merela selama ini.

"Harapan kita diadakannya kegiatan ini, masyarakat dapat menyaksikan seluruh inovasi yang dibuat oleh SKPD dalam memberikan pelayanan pada masyarakat," ujar Yuyus saat diwawancarai.

Masyarakat harus mengetahui Kota Pontianak saat ini sudah mempunyai153 inovasi dan ia mengklaim terbanyak dari seluruh Indonesia.

Kemudian dari kegiatan ini menampilkan berbagai produk unggulan yang berasal dari Pontianak diharapkan mampu memberikan informasi pada masyarakat luar bahwa Pontianak memiliki berbagai produk unggulan.

"Kita bersyukur juga dan berterimakasih pada daerah lain yang telah berpartisipasi. Kita harap ada transaksi serta terjalin kerjasama antar daerah untuk pemasaran dan pengembangan produk dimasing-masing daerah," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved