Pasca Gempa Jaringan XL Axiata di Sulawesi Tengah Berhasil Dipulihkan 100%

Kerja keras yang diupayakan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) me-recovery infrastruktur jaringannya di Sulawesi Tengah

Pasca Gempa Jaringan XL Axiata di Sulawesi Tengah Berhasil Dipulihkan 100%
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Chief Premium Segment Officer XL Axiata, Rashad Javier Sanchez (kelima dari kiri) bersama Vice President North Region XL Axiata, Desy Sari Dewi (keempat dari kiri) beserta segenap management XL Axiata pada kunjungan langsung meninjau daerah terdampak gempa dan XL Center di Palu, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kerja keras yang diupayakan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) me-recovery infrastruktur jaringannya di Sulawesi Tengah (Sulteng) setelah dihantam gempa dan tsunami akhir September lalu membuahkan hasil yang memuaskan.

XL Axiata, mengklaim telah berhasil merampungkan pemulihan jaringan 100% di seluruh Sulteng, termasuk Palu dan Donggala.

“Kami telah berhasil memulihkan sepenuhnya atau 100% jaringan di seluruh Sulawesi Tengah, termasuk Palu, Donggala, juga Sigi yang paling parah terlanda gempa," ujar Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya, sebagaimana rilis yang diterima www.tribunpontianak.co.id, Kamis (18/10/2018).

Baca: GenPI Kubu Raya Resmi Dikukuhkan

Dengan demikian, berarti saat ini jaringan XL Axiata telah kembali seperti sebelum gempa.

"Dengan pulihnya jaringan ini, kini semua pelanggan XL Axiata di seluruh provinsi ini bisa kembali mengakses semua layanan XL Axiata," katanya melanjutkan.

Layanan tersebut, katanya, meliputi semua layanan yang diberikan XL Axiata. Mulai dari telepon (voice), texting (SMS) juga layanan data, serta layanan lainnya semisal penjualan dan sebagainya.

"Jadi yang pulih ini seluruh jaringan, baik backbone maupun jaringan pendukung, seperti sebelum gempa. Kini pelanggan di Sulteng bisa mengakses ke semua layanan, termasuk layanan data dengan kualitas semakin baik," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved