GenPI Kubu Raya Resmi Dikukuhkan

Ia mengatakan anggota GenPI terdiri dari anak-anak muda yang selama ini aktif melakukan promosi wisata melalui media sosial.

GenPI Kubu Raya Resmi Dikukuhkan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya membentuk secara resmi Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Kubu Raya 

Laporan Wartawan Tribunpontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya membentuk secara resmi Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Kubu Raya. GenPI merupakan komunitas perwujudan program promosi wisata “Go Digital” yang tengah gencar dilakukan pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata RI dan turunannya di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota se-Indonesia.

"Pengurus Cabang GenPI Kabupaten Kubu Raya ini sebanyak 39 orang yang telah diikukuhkan. Pengukuhan ini juga diirangkaikan peluncuran logo GenPI Kubu Raya di Danau Ho’Ce Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya," ujar Kepala Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya, Iping Hindrawati.

Baca: Parade Perahu Tradisional Festival Danau Sentarum 2018 Akan Digelar di Dusun Kedungkang

Baca: Pusdiklat Anggar Mempawah Siapkan Atlet ke Kejurnas Jakarta

Ia mengatakan anggota GenPI terdiri dari anak-anak muda yang selama ini aktif melakukan promosi wisata melalui media sosial.

Diantaranya menurut dia melalui Blog, Facebook, Instagram, Twitter, Path, dan sebagainya.

"Sehingga dari komunitas GenPI Kabupaten Kubu Raya ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dalam mengembangkan pariwisata, khususnya promosi pariwisata melalui media digital," tuturnya.

Iping mengatakan pengukuhan Pengurus Cabang GenPI Kabupaten Kubu Raya di Danau Ho’Ce Desa Kuala Dua sengaja dilakukan pihaknya guna memperkenalkan dan mempromosikan salah satu wisata minat khusus yang ada di Kabupaten Kubu Raya. Begitu juga logo GenPI Kabupaten Kubu Raya yang mengangkat tema wisata unggulan Kabupaten Kubu Raya, yakni mangrove dan bekantan yang merupakan hewan endemik di hutan mangrove (bakau).

"Dengan dibentuknya GenPI, pemerintah daerah berharap kepariwisataan yang ada dapat dikenal luas dan menarik minat wisatawan domestik bahkan mancanegara untuk berkunjung ke Kabupaten Kubu Raya. Mengingat Kubu Raya mempunyai potensi wisata yang melimpah," katanya.

Selain itu ia berharap pula GenPI mampu menyusun agenda wisata di Kubu Raya untuk menarik wisatawan.

"Ke depannya selain mempromosikan destinasi wisata, GenPI Kubu Raya juga memiliki tugas untuk membuat kalender kegiatan wisata sebagai salah satu cara untuk menarik wisatawan datang ke Kubu Raya," tuturnya

Saat ini juga diakuinya GenPI telah mulai gencar melakukan promosi wisata yang ada di Kubu Raya.

"Saat ini seluruh anggota GenPI Kubu Raya sedang gencar-gencarnya memperkenalkan wisata Kubu Raya kepada masyarakat dengan promosi melalui media sosial di akun resmi Instagram @genpi_kuburaya," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved