Sebelum Meninggalkan Indonesia, Atlet Asian Para Games 2018 Tulis Pesan di Bandara Soekarno-Hatta

Menurut Andrianto, sejak Minggu (14/10/2018) hingga Senin (15/10/2018), dilaporkan sudah lebih dari 3.000 atlet yang kembali ke negaranya

Sebelum Meninggalkan Indonesia, Atlet Asian Para Games 2018 Tulis Pesan di Bandara Soekarno-Hatta
Kompas.com
Wall of fame Asian Para Games 2018 yang terletak di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Para atlet penyandang disabilitas yang baru saja berlaga di Asian Para Games 2018 menuliskan kesannya pada Indonesia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Melalui sebuah wall of fame, mereka menyampaikan kesannya sebelum bertolak ke negaranya masing-masing. Direktur Arrival, Depature, Logistic Inapgoc, Andrianto, mengatakan, wall of fame sengaja disiapkan untuk merekam kesan semua kontingen.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG PSIM Vs Madura Laga Pamungkas Liga 2, Menit Pertama PSIM Unggul 1-0

Baca: Augie Fantinus Dikenal Sangat Mencintai Basket, Geram dengan Polisi Calo Tiket Asian Games

Ada tiga kanvas yang disiapkan untuk tempat para atlet dan ofisial membubuhkan tanda tangan dan tulisannya. "Ada tulisan 'Big Thanks for Indonesia' dari tim Uni Emirat Arab. Sementara itu, atlet Iran, Olad Mahdi, menuliskan kata-kata 'See you, bravo Indonesia'.

Baca: AHM Cari Siswa Berkompetensi Lewat Kontes Keterampilan Antar SMK

Baca: Pasha Ungu Unggah Foto Kondisi Ruang Kerjanya Pasca Gempa, Porak Poranda!

Terdapat pula tulisan 'Dengan Keterbatasan Atlet Indonesia Tetap Semangat'. Bahkan, ada tulisan 'Asian Para Games cool' dan 'U rock guys'," ucap Andrianto melalui keterangan tertulis Inapgoc, Selasa (16/10/2018).

Menurut Andrianto, sejak Minggu (14/10/2018) hingga Senin (15/10/2018), dilaporkan sudah lebih dari 3.000 atlet yang kembali ke negaranya.

Wall of fame berisi tanda tangan dan tulisan kesan para atlet disabilitas yang berlaga di Asian Para Games 2018.

Wall of fame terpasang di Bandara International Soekarno-Hatta.(INAPGOC) Para atlet dan ofisial meninggalkan Indonesia melalui Terminal 2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta. Arus kepulangan para atlet disebut masih akan berlangsung hingga Kamis (18/10/2018).

"Arus kepulangan para atlet dan ofisial terus menjadi perhatian Inapgoc dan komunitas Bandara Soekarno-Hatta hingga semuanya dengan selamat meninggalkan Indonesia," ucap Andrianto. Asian Para Games berlangsung di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018. Ini merupakan penyelenggaraan Asian Para Games ketiga, sebelumnya berlangsung di Guangzhou, China pada 2010, dan Incheon, Korea Selatan, pada 2014. Asian Para Games selanjutnya dijadwalkan berlangsung di Hangzhou, China, pada 2022.

Yuk Follow Akun Instagram tribunpontianak:

Editor: Dhita Mutiasari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved