Rektor IAIN Apresiasi Penyelenggaraan Festival Gaye Syariah

sehingga kedepannya dosen tidak lagi mengajar menggunakan buku tapi sudah ada LCD yang menampilkan literasi secara online

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / DAVID NURFIANTO
Rektor IAIN Pontianak, Dr. H. Syarif, S.Ag, M.A, saat menandatangani peresmian Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Syariah (LKBH-S) Khalsa, senin (15/10/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Rektor IAIN Pontianak, Dr H Syarif, S.Ag, M.A mengapresiasi tinggi terselenggaranya Festival Gaye Syariah (Fegas).

"Hal ini memang sejalan dengan program IAIN Pontianak," ujar Syarif, Senin (15/10/2018) malam.

Syarif menuturkan hal ini merupakan gerbang awal IAIN dalam mengadaptif keberadaan zaman.

"Di era milenial ini semuanya serba online, maka dari itu mahasiswa harus bisa menyadari bahwa kita sedang hidup di era mileneal yang serba maya tapi nyata," ungkapnya.

Baca: Jadwal Timnas Indonesia vs Hongkong, Akankah Bima Sakti Gantikan Luis Milla?

Syarif menambahkan, secara positif keadaan zaman seperti ini harus dimukakan dengan objektif.

Dimana pelayan pendidikanpun harus dimulai berbasis online, IAIN sendiri sedang membangun rumah digital dan digital library.

Baca: PT Antam Sambut Baik Kunjungan dari Forum Kehumasan Minerba

"IAIN harus bisa menyajikan literasi online, sehingga kedepannya dosen tidak lagi mengajar menggunakan buku tapi sudah ada LCD yang menampilkan literasi secara online," jelasnya.

Syarif menjelaskan animo masyarkat sangat tinggi untuk kuliah di IAIN Pontianak, dimana pada penerimaan mahasiswa baru kemarin, jumlah pendaftar sampai 5000 lebih.

Sedangkan IAIN hanya bisa menerima 1000 lebih mahasiswa dikarenakan kapasitas fasilitas belum cukup untuk melayani animo masyarakat yang sangat tinggi.

"Orientasi kedepannya IAIN akan jadi universitas, sehingga bisa menunjang keinginan masyarakat yang begitu tinggi," katanya.

Pada tahun depan pihaknya akan memasukkan proposal awal, yang berisikan permohonan untuk menjadikan IAIN sebagai Universitas Islam di Kalbar. (mg1)

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved