Pemprov Kalbar Dukung Penerapan Gaya Hidup dan Ekonomi Syariah

diharapkan dapat dilakukan oleh para pelaku usaha bersyariah sesuai aturan-aturan agar berkembang pesat.

Pemprov Kalbar Dukung Penerapan Gaya Hidup dan Ekonomi Syariah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO
Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalbar H Sutarmidji menegaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat mendukung penerapan gaya hidup dan ekonomi syariah dalam kehidupan masyarakat.

Ekonomi syariah, kata dia, diharapkan dapat dilakukan oleh para pelaku usaha bersyariah sesuai aturan-aturan agar berkembang pesat.

“Misalnya, perbankan syariah. Saat ini sangat berkembang dan peluangnya semakin besar di Indonesia, khususnya Kalbar,” ungkapnya.

Mantan Wali Kota Pontianak dua periode itu juga menambahkan pasar modal yang merupakan lembaga keuangan harus diterapkan sesuai prinsip-prinsip syariah secara berkelanjutan kepada masyarakat.

Baca: KPU Tentukan Lokasi Pemasangan APK Pilpres

“Ke depan, pasar modal bisa dilakukan melalui sosialisasikan. Dari sisi syariah tidak bertentangan bahkan mungkin dasar-dasarnya untuk menjelaskannya secara mudah agar masyarakat punya pemahaman tentang pasar modal secara bersyariah,” imbuhnya.

Kendati dekmikian, ia mengaku praktik-praktik pelayanan perbankan syariah belum jalankan syariah. Menurut dia, kondisi ini menjadi problem di masyarakat.

Baca: Mahasiswa IAIN Pontianak Presentasi Karya Tulis Ilmiah di Kalteng

“Harus bersama-sama sosialisasikan syariah kepada masyarakat terus-menerus,” katanya.

Midji sapaannya berharap anak-anak muda Islam zaman sekarang menerapkan prinsip ber-syariah dalam kehidupan sehari-hari di mayarakat.

“Dalam agama islam sudah diajarkan bagaimana kita hidup bersyariah dengan memanfaatkan kekayaan kita dan menjaga kekayaan kita tentu dengan cara-cara syariah,” tandasnya. 

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved