Pelamar CPNS Harapkan Yang Lolos Orang Asli Kapuas Hulu

Sejumlah pelamar CPNS di Kabupaten Kapuas Hulu tinggal menunggu proses seleksi atau tes selanjutnya.

Pelamar CPNS Harapkan Yang Lolos Orang Asli Kapuas Hulu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKA
Sejumlah calon pelamar seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) antre mengirimkan dokumen pendukung pelamar CPNS via Pos di kantor Pos, Jalan Sultan Abdurahman, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (5/10/2018). Setelah pelamar menyelesaikan pendaftaran online, pelamar wajib menyerahkan semua berkas persyaratan yang telah ditentukan, ditambah dengan printout asli Tanda Bukti Pendaftaran online beserta dokumen lamaran lengkapnya untuk diverifikasi. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Sejumlah pelamar CPNS di Kabupaten Kapuas Hulu tinggal menunggu proses seleksi atau tes selanjutnya.

Sebab semua tahapan sudah dilalui sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Alhamdulillah, urusan saya untuk mengikuti seleksi CPNS tahun ini sudah selesai, dan tinggal menunggu kabar dari pemerintah bagaimana selanjutnya," ujar seorang pelamar CPNS di Kabupaten Kapuas Beni kepada Tribun, Selasa (16/10/2018).

Selama mengurus berkas CPNS jelas Beni, memang awalnya sangat merasa sulit dimana daftarnya harus lewat online atau internet. "Saya sampai dua malam baru kelar urusannya, karena mungkin faktor sinyal tak bagus atau rebutan masuk ke website BKN tersebut," ucapnya.

Baca: Dua Bulan Lebih, Satres Narkoba Polresta Pontianak Ringkus 26 Pelaku Narkoba

Beni berharap, dirinya bisa lolos menjadi PNS, biarpun sulit tapi harus tetap optimis bagaimana harus lolos. Sebab persaingan cukup berat seluruh Indonesia, tidak hanya asli orang Kapuas Hulu tapi diluar Kabupaten juga ikut seleksi CPNS.

"Terpenting adalah sudah berusaha, kalau lolos Alhamdulillah, tapi kalau tak lolos belum ada rezeki untuk menjadi PNS," ungkapnya.

Pelamar CPNS lainnya, Ajung menuturkan kalau dirinya juga sudah tidak masalah lagi terkait berkas persyaratan seleksi CPNS tahun 2018 ini.

"Diharapkan lancar sampai jadwal seleksi selanjutnya," ucapnya.

Ajung berharap, putera daerah asli Kapuas Hulu yang lolos semuanya dalam seleksi CPNS nantinya.

"Kalau asli orang Kapuas Hulu yang lolos CPNS, akan tidak mudah pindah ke daerah lainnya," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved