Miliki 37 Paket Sabu Siap Edar, Seorang Pria Diringkus Polisi

Pria yang miliki 37 Paket narkoba jenis sabu yang berhasil di ringkus‎ itu katagori pengedar, karena barang bukti itu paket siap edar,

Miliki 37 Paket Sabu Siap Edar, Seorang Pria Diringkus Polisi
ISTIMEWA
Tersangka Pengedar sabu, MJ beserta barang bukti narkoba saat diamankan polisi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Anggota Polres Bengkayang  meringkus seorang pria memiliki 37 paket narkotika yang satu paket di antaranya kemasan sedang dan puluhan paket siap edar.

Kapolres Bengkayang AKBP Permadi Syahids Putra menuturkan tertangkapnya pria berinisial MJ (37) oleh Satres Narkoba Polres Bengkayang‎ dan Polsek Sanggau Ledo, Jumat (12/10) sore.

"Pria yang miliki 37 Paket narkoba jenis sabu yang berhasil di ringkus‎ itu katagori pengedar, karena barang bukti itu paket siap edar,"ujar Putra, Selasa (16/10).

Lanjutnya, tersangka  yang merupakan warga Desa Lembang, Sanggau Ledo dan ia di tangkap di Jl Randam, Dusun Sanggau Kota, Kecamatan Sanggau Ledo.

"Tertangkapnya MJ ini bermula pada Jumat pagi, anggota Satres Narkoba mendapatkan informasi dari masyarakat adanya seorang ria yang melakukan transaksi dan mengedarkan narkoba di kawasan Sanggau Ledo,"kata Kapolres Bengkayang AKBP Permadi Syahids Putra pada Tribun Pontianak melalui telepon.

Lanjutnya, mendapatkan informasi tersebut, anggota Satres Narkoba melakukan penyelidikan atas informasi tersebut dengan mendatangi di Sanggau Ledo.

"Kemudian kita berhasil mengamankan seorang pria yang di informasi tersebut dan kemudian melakukan pengeledah di rumah orang tersebut, dan akhirnya ditemukan puluhan paket narkoba siap edar dan peralatan terkait tindak pidana narkotika di lantai rumah dan dalam bantal di kamarnya,"kata Permadi.

Baca: Sosialisasi Imunisasi Campak dan Rubella Diperpanjang

Dan kemudian pria berinisial MJ dan berikut barang yang diduga Narkotika jenis sabu serta peralatannya di bawa ke Polres Bengkayang untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Barang bukti yang di amankan yakni 36 bungkus kecil dan satu bungkus besar yang di duga kuat narkotika jenis sabu, alat hisap,4 korek api gas, uang tunai Rp 230ribu‎, tas slempang, 2 unit HP, satu lembar catatan transaksi, serta bungkusan yang berisikan plastik klip,"jelasnya.

Kemudian Kapolres Bengkayang menuturkan saat ini dirinya memerintahkan anggota penyidik Satres Narkoba untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut, selain itu proses hukum dan juga melakukan pengembangan jaringan. "Saat ini masih di dalami, yang pasti akan di kembangkan," pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved