Ketua PKK Singkawang Selatan akan Beri Penyuluhan Narkotika ke Warga

Usai pelatihan ini, dirinya akan memberikan penyuluhan tentang narkotika kepada ibu-ibu PKK.

Ketua PKK Singkawang Selatan akan Beri Penyuluhan Narkotika ke Warga
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Singkawang menggelar bimbingan teknis (bimtek) penggiat anti Narkoba bidang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Restoran Kampung Batu Singkawang, Jalan Ahmad Yani, Gg. Batu Mas, Pasiran, Singkawang Barat, Selasa (16/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Singkawang menggelar bimbingan teknis (bimtek) penggiat anti Narkoba bidang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Bimtek ditujukan kepada unsur pimpinan kecamatan dan stakeholder yang berada di Kecamatan Singkawang Selatan dengan mendatangkan narasumber dari Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Singkawang itu digelar di Aula Restoran Kampung Batu Singkawang, Jalan Ahmad Yani, Gg. Batu Mas, Pasiran, Singkawang Barat, Selasa (16/10/2018).

Baca: BNN Singkawang Latih Unsur Kecamatan Cegah Narkoba

Ketua TP-PKK Kecamatan Singkawang Selatan, Riska mengatakan, melalui pelatihan seperti ini setidaknya bisa memberikan pengetahuan kepada ibu-ibu PKK agar dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya narkotika.  

"Karena melalui pelatihan ini bukan hanya sosialisasi dan advokasi yang diberikan, tapi juga kita dikenalkan apa yang dimaksud dengan narkotika," katanya. 

Baca: Festival Meriam Karbit Tingkat SMA Semarakkan Hari Jadi Pontianak ke-247

Melalui ini pihaknya tidak lagi merasa kebingungan untuk menjelaskannya kepada masyarakat apa itu narkotika dan apa dampaknya jika sudah mengonsumsi narkotika. 

Usai pelatihan ini, dirinya akan memberikan penyuluhan tentang narkotika kepada ibu-ibu PKK.

"Sehingga mereka bisa menjelaskannya lagi kepada anggota keluarga dan masyarakat yang ada di lingkungannya," tuturnya. 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved