Kejahatan Jalanan Teror Sejumlah Pengendara Wanita di Kayong Utara, Ini Penjelasan Bupati

Citra pun menyebut bakal memberikan sanksi hukum bagi pelaku bila ditemukan, siapapun orangnya

Kejahatan Jalanan Teror Sejumlah Pengendara Wanita di Kayong Utara, Ini Penjelasan Bupati
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Iis Dahlia dan Sumi mendapat perawatan medis di Puskesmas Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Senin (15/10/2018) malam. Kedua wanita ini terpaksa dilarikan ke Puskesmas setelah terjatuh akibat diserempet orang tak dikenal saat tengah berkendara di Jalan Bhayangkara, Sukadana. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Bupati Kayong Utara, Citra Duani angkat bicara menanggapi maraknya dugaan kejahatan jalanan yang meneror sejumlah pengendara sepeda motor wanita di Kecamatan Sukadana belakangan ini.

Citra mengaku akan berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk mencegah terjadinya aksi serupa. Citra pun menyebut bakal memberikan sanksi hukum bagi pelaku bila ditemukan, siapapun orangnya.

Baca: Penumpang Lion Air Meninggal Dunia, Ini Penjelasan Pihak Maskapai

Selain itu, Citra pun memastikan sudah memerintahkan Dinas Perhubungan untuk segera memasang lampu-lampu di sepanjang jalan kota Sukadana dan sekitarnya, termasuk Teluk Melano.

"Karena ini merupakan program awal, Kayong Bersinar dan Kayong Bersih," kata Citra di Sukadana, Selasa (16/10/2018).

Citra memaparkan, setidaknya akan ada ratusan lampu berkualitas bagus yang akan dipasang untuk menerangi jalan-jalan di kota Sukadana.

Kepala Daerah yang baru dilantik September lalu ini pun menargetkan seluruh jalanan sudah harus terang benderang pada 2018.

"Penerangan jalan maunya saya sebenarnya dalam satu dua bulan ini segera, nah kalau misalnya anggarannya belum ada kita sudah ajukan dalam (APBD) Perubahan," tuturnya.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved