Datangi Daerah Hulu Kapuas, Ini Yang Dilakukan Polsek Putussibau Selatan

Kapolsek Putussibau Selatan IPDA Cahya Purnawan bersama jajarannya telah melaksanakan program belajar mengajar dan bakti sosial

Datangi Daerah Hulu Kapuas, Ini Yang Dilakukan Polsek Putussibau Selatan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Kapolsek Putussibau Selatan IPDA Cahya Purnawan saat mengajar di SDN 20 Dusun Salin Desa Kereho, Kecamatan Putussibau Selatan. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kapolsek Putussibau Selatan IPDA Cahya Purnawan bersama jajarannya telah melaksanakan program belajar mengajar dan bakti sosial ke SDN 20 Dusun Salin, Desa Kereho, Kecamatan Putussibau Selatan, Jumat (12/10/2018) kemarin.

"Alhamdulillah, kegiatan kita berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan apapun. Dimana dalam kegiatan tersebut kami bersama dengan tim Pokja Kampung KB Kabupaten Kapuas Hulu dan Danramil Putussibau Kota," ujarnya kepada wartawan, Senin (15/10/2018).

Kapolsek menjelaskan, rombongan berangkat dari Desa Cempaka Baru menuju Dusun Salin Desa Kereho (Hulu Kapuas), dengan jalur air menggunakan speed body kayu dan mesin 40 PK, melalui perhuluan sungai kapuas, perjalanan selama 7 jam (situasi air Kapuas pasang) sampai ke Dusun Salin Desa Kereho.

Baca: Hindari 4 Warna Lipstik Ini Buat Pemilik Kulit Sawo Matang, Bisa Bikin Kulit Tampak Kusam Lho!

"Pada hari Sabtu tanggal 13 Oktober 2018 sekitar pukul 09.00 WIB, saya bersama Bhabinkamtibmas yaitu Briptu Budi Utomo melaksanakan program belajar mengajar dan bakti sosial, berupa pembagian buku tulis, buku gambar, bendera merah putih dan pensil di Sekolah SDN 20 Dusun Salin Desa Kereho Kecamatan Putussibau Selatan," ucapnya.

Cahya menjelaskan, program belajar mengajar yang dilaksanakan yaitu kelas 1 SDN 20 sebanyak 14 murid dengan tema menggambar dan menghitung. Kelas gabungan yaitu kelas 2 sebanyak 10 murid, kelas 3 sebanyak 8 murid dan kelas 4 sebanyak 10 murid dengan tema metematika.

"Jadi bantuan peralatan buku tulis langsung kita serahkan ke siswa SDN 20 dengan rincian, buku tulis sebanyak 50 buah, buku gambar sebanyak 20 buah, pensil sebanyak 120 buah, satu helai bendera merah putih, dan satu helai bendera merah putih ke SDN 16 Dusun Depan," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved