Bupati Ingatkan Masyarakat Tak Terlibat Sebarkan Informasi Hoax

Adanya informasi hoax yang tersebar di media sosial saat ini, tentu akan membuat kesalahpahaman dalam menyikapi persoalan

Bupati Ingatkan Masyarakat Tak Terlibat Sebarkan Informasi Hoax
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SAHIRUL HAKIM
Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir saat diwancarai oleh sejumlah wartawan. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir menyatakan pemilihan presiden dan anggota legislatif tahun 2019 sudah tidak lama lagi, diimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing.

"Kalau saya lihat di media sosial sangat banyak informasi atau berita hoax yang menyudutkan seseorang. Maka diharapkan masyarakat Kapuas Hulu untuk tidak terlibat dalam menyebarkan informasi yang tidak jelas kebenarannya," ujarnya kepada wartawan, Senin (15/10/2018).

Menurutnya, adanya informasi hoax yang tersebar di media sosial saat ini, tentu akan membuat kesalahpahaman dalam menyikapi persoalan.

Baca: Beraump Bekudong Di GPU Sanggau, Ini Yang Disampaikan Bupati

"Kalau sudsh salah terima Informasi, otomatis salah pemahamannya," ucapnya.

Maka dari dihimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, berhati-hati dalam menerima informasi yang tidak jelas atau hoax.

"Jangan langsung diterima Informasi tersebut, tapi tanya dulu yang lebih paham dengan Informasi benar atau tidak," ujarnya.

Bupati juga mengajak masyarakat Kapuas Hulu untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mensukseskan pemilu legislatif dan Presiden tahun 2019 mendatang. "Marilah kita bersama-sama mensukseskan pemilu 2019, gunakan hak pilih sebaik mungkin untuk masa Dey bangsa Indonesia," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved