Wakapolda Kalbar Beri Imbauan Saat Hadiri Senam Zumba Ombudsman RI Perwakilan Kalbar

Sehingga menurutnya kehadiran Ombudsman patut di apresiasi, dalam menindak lanjuti dugaan pelanggaran yang dilaporkan masyarakat.

Wakapolda Kalbar Beri Imbauan Saat Hadiri Senam Zumba Ombudsman RI Perwakilan Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ZULKIFLI
Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Sri Handayani mewakili Kapolda Kalbar hadir dalam event senam zumba HUT Ombudsman RI perwakilan Kalbar juga menyampaikan perlunya sinergisitas Ombudsman dan Polri dalam peranya melayani masyarakat, Minggu (14/10/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Sri Handayani mewakili Kapolda Kalbar hadir dalam event senam zumba HUT Ombudsman RI perwakilan Kalbar juga menyampaikan perlunya sinergisitas Ombudsman dan Polri dalam peranya melayani masyarakat.

"Ombudsman kita harap juga terus eksis dalam menjalankan peran pengawasan. Kami institusi Polri juga menjadi objek pengawasan Ombudsman. Kita tahu tugas polisi bersentuhan langsung dengan masyarakat dan rentan distorsi baik internal maupun karena motivasi eksternal. Jika berdampak kepada masyarakat dan dilaporkan ke Ombudsman, tentu akan berdamapak negatif bagi tujuan dan citra Polisi," ujarnya dalam menyampaikan sambutan, Minggu (14/10/2018)

Baca: Inilah Peserta yang Beruntung Mendapat Doorprize Lemari Es di Acara Senam Zumba Bersama Ombudsman

Baca: Meski Cuaca Kurang Mendukung, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalbar Apresiasi Animo Peserta Zumba

Sehingga menurutnya kehadiran Ombudsman patut di apresiasi, dalam menindak lanjuti dugaan pelanggaran yang dilaporkan masyarakat.

Kemudian inisiatif olahraga bersama masyarakat juga patut didukung, karena masyarakat yang sehat juga mendorong terciptanya masyarakat yang berpikiran dan bertindak positif.

"Kita terbantu kegiatan masyarakat yang positif saat ini. Karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa sehat," ungkapnya.

Sikap pikiran dan tindakan positif ini perlu dipupuk, apalagi jelang perhelatan pesta demokrasi. Dimana tahun ini adalah tahun politik.

"Harapan kita bersama masyarakat dapat menjaga kondusifitas Kalimantan Barat," ujarnya.

Satu di antaranya dengan cara tidak mudah percaya dengan berita hoaks dan tidak menyebarkanya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved