Curah Hujan Tinggi di Kapuas Hulu, Sejumlah Pemukiman Warga Banjir

Tensi hujan cukup tinggi beberapa hari ini di Putussibau dan sekitarnya, membuat sejumlah pemukiman warga Putussibau sudah terendam banjir

Curah Hujan Tinggi di Kapuas Hulu, Sejumlah Pemukiman Warga Banjir
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Situasi banjir di Teluk Barak Kecamatan Putussibau Selatan. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Curah hujan cukup tinggi beberapa hari ini di Putussibau dan sekitarnya, membuat sejumlah pemukiman warga Putussibau sudah terendam banjir, Minggu (14/10/2018).

Pemukiman warga yang sudah terendam banjir seperti, wilayah Teluk Barak, Kecamatan Putussibau Selatan, Jl Prajurit, Kelurahan Putussibau Kota, dan Danau Kayang Putussibau Utara.

Baca: Prediksi Line Up Persib Vs Persipura, Suntikan Tenaga Baru Maung Bandung

Lokasi yang banjir merupakan dekat dari daratan sungai, sehingga meluapnya air sungai karena hujan memudahkan merendahkan pemukiman warga. Kalau hujannya tidak terlalu lama, diperkirakan banjir akan surut.

"Baru hari ini lokasi kami terendam banjir, biasa kalau udah hujan terus menerus pasti banjir," ujar seorang warga Teluk Barak Kecamatan Putussibau Selatan, Eman kepada Tribun, Minggu (14/10/2018).

Eman menyatakan, teluk barak merupakan langganan banjir. Karena pemukiman dekat langsung dengan Kapuas dan daratannya rendah.

"Kalau banjir paling lama satu sampai tiga hari. Tapi kalau saya lihat sudah mulai surut," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved